Kompas TV regional berita daerah

Wow! Ternak Murai Batu Cuan Ratusan Juta

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV -  Seorang warga di garut jawa barat sukses beternak burung murai batu dengan penghasilan mencapai ratusan juta rupiah postur tubuh gagah serta kicauannya yang lantang membuat burung murai batu medan terus populer dan membuatnya bernilai jualtinggi.

Siapa sangka membudidayakan burung istimewa endemik hutan sumatera ini ternyata cukup mudah seperti yang dilakukan seorang penangkar burung murai batu medan di kawasan perum suci permai kecamatan karangpawitan garut jawa barat bisa meraup untung puluhan hingga ratusan juta setiap masa panen.

Halaman belakang rumah yang tidak terlalu luas dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha burung endemik dari hutan sumatera ini.

Dari kegiatan penangkaran ini teguh yang merupakan anggota polisi polres garut bisa meraup omzet dan keuntungan yang cukup besar.

Menurut beternak burung murai menurutnya sangat menjanjikan karena harganya yang begitu tinggi dan cara memeliharanya pun tidak sulit. Harga burung yang beraneka ragam mulai dari 3 juta hingga ratusan juta rupiah per ekornya

Bagaimana tertarik ikut membudidayakan burung flamboyan ini? Anda dapat mencobanya dan tak hanya sekedar hobi untuk menghilangkan stres tapi bisa menambah pundi-pundi panghasilan yang menggiurkan.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube : https:www.youtube.comckompastvjaw...

 Twitter : https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook : https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.