Kompas TV regional berita daerah

Gawat! RS Pasien Covid 19 di Purwakarta Penuh

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 12:26 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Pasien covid 19 terus bertambah rumah sakit di purwakarta kewalahan menampung pasien tim satgas meminta bantuan TNI untuk meminjam rumah sakit gunung putri milik TNI AD untuk dijadikan rumah sakit darurat yang kedua.

Disampaikan bupati purwakarta anne ratna mustika pihaknya akan menambah rumah sakit darurat menyusul terus meningkatnya pasien covid-19 di purwakarta hingga  keterisian rumah sakit yang merawat pasien covid sudah penuh.

Tim satgas telah membuka rumah sakit darurat yakni dengan mengalih fungsikan puskesmas kota purwakarta menjadi rumah sakit khusus penanganan covid-19 namun hanya mampu menampung 10 pasien covid dengan gejala sedang dan ringan.

Mengantisipasi hal ini tim satgas akan membuka rumah sakit darurat lagi dengan meminta bantuan pihak t-n-i agar rumah sakit gunung putri milik tni ad bisa dijadikan rumah sakit darurat khusus pasien covid-19.


Angka kasus covid-19 di purwakarta mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir hingga hari sabtu 12 juni 2021 tercatat sebanyak 385 orang terkonfirmasi positif dari total 6610 kasus dengan 5.975 selesai menjalani isolasi atau sembuh dan 250 meninggal dunia.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube : https:www.youtube.comckompastvjaw...

 Twitter : https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook : https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x