Kompas TV entertainment film

Drakor Imitation Catat Rating Terendah Sepanjang Sejarah

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 08:08 WIB
drakor-imitation-catat-rating-terendah-sepanjang-sejarah
Drama Korea Imitation catat rating terendah sepanjang sejarah. (Sumber: Instagram @kbsdrama)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banyak bintang idola tak selalu jadi jaminan kesuksesan sebuah drama Korea.

Drakor “Imitation” yang dibintangi oleh banyak idol ini menjadi drama dengan rating terendah sepanjang sejarah pertelevisian Korea, khususnya di stasiun penyiaran utama (TV publik).

Episode terbaru "Imitation" yang tayang pada Jumat (11/6/2021) mencatat rating pemirsa dengan rata-rata sebesar 0,7 persen di paruh pertama dan 0,4 persen di paruh kedua.

Angka tersebut lebih rendah dari sejumlah seri yang terlebih dahulu ditetapkan sebagai drama dengan rating terendah sepanjang sejarah.

Setelah mengetahui hal ini, sejumlah pemirsa internasional langsung memberikan komentar. Terlepas dari rating penonton yang rendah, tidak bisa selalu berarti serial drama itu buruk.

Baca Juga: Kontroversi Drakor "Doom at Your Service", Banyak Dibahas tapi Rating Menuru

Banyak dari mereka yang terkejut "Imitation" meraih rating rendah di Korea, sebab drama ini menghadirkan jalan cerita yang sangat menarik.

"Aku terkejut karena kupikir orang-orang akan menyukainya. Drama ini dibintangi oleh aktor dan idol populer, jadi kenapa penggemar tidak menontonnya?" tulis seorang warganet.

"Awalnya aku tidak menonton drama ini karena dibintangi idol, tapi setelah menontonnya untuk pertama kali, aku jadi ketagihan karena sangat bagus!" imbuh warganet lain.

Cerita drama ini berfokus pada Ma Ha (Jung Ji So), center girl grup Tea Party yang merupakan penari berbakat dan jago akting.

Ia terlibat jalinan asmara dengan dengan idol papan atas yang hampir sempurna bernama Kwon Ryeok (Lee Jun Young). ”Imitation" merupakan drama yang didasarkan dari webtoon populer dengan judul serupa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.