Kompas TV regional berita daerah

358 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 05:51 WIB

KUDUS, KOMPAS.TV - Lonjakan kasus Covid-19 pasca libur lebaran di Kabupaten Kudus, juga diikuti oleh tingginya angka tenaga kesehatan yang ikut terpapar, tercatat sudah lebih dari tiga ratus lima puluh delapan tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus.

 

Para nakes tersebut terdiri dari 30 tenaga dokter, 104 perawat, 83 bidan dan 141 tenaga Dinas Kesehatan, sebagian dari mereka sedang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan sebagian lainnya menjalani sedang menjalani isolasi.

 

Menurut pelaksana harian Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, hingga saat ini memang banyak tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus yang tumbang, namun dari Dinas Kesehatan provinsi dan kementrian kesehatan telah mengirimkan bantuan sebanyak 81 tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus.

 

Tenaga medis bantuan tersebut saat ini sudah diperbantukan di tuju rumah sakit rujukan di Kabupaten Kudus, mereka diharapkan dapat membantu melayani secara maksimal pada pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.