Kompas TV video cerita indonesia

Begini Kesulitan Saat Pembersihan Longsor Turap di Tangerang Selatan

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 01:31 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Proses pembersihan puing-puing longsoran turap di sekitar perumahan Nerada Estate, Ciputat masih dilakukan hingga malam hari (13/6).

Sekretaris RW 10 Nerada Estate Ciputat, Tangerang Selatan Febry harudin mengatakan, sebanyak tiga alat berat milik Pemerintah Tangerang Selatan telah dikerahkan untuk mengangkat longsoran turap tersebut.

“Kita coba dengan tiga alat ini kita berusaha membersihkan puing-puing atau runtuhan dari turam yang ada, karena turam ini cukup tebal sekitar 80 cm – 1,5 meter. Kebetulan mentutupi aliran sungai ini juga cukup panjang”, pungkas Febry saat diwawancara Kompas TV (13/6).

Baca Juga: [TOP 3 NEWS] Longsor Tangsel I Pembatasan Haji 2021 I Survey Capres 2024 I

Menurutnya, proses pembersihan puing-puing turam tersebut memiliki kesulitan tersendiri, sehingga akan memakan waktu yang cukup lama.

“Turam yang ada saat ini terbuat dari beton dengan besi-besi yang cukup tebal, jadi prosesnya agak cukup memakan waktu. Apalagi kita membuka saluran air terlebih dahulu, jadi jalur air kita akan buka sekitar 1 – 2 meter. Diharapkan ada penurunan banjir”, pungkasnya.

Sebelumnya, banjir setinggi 70 cm menggenangi wilayah perumahan Nerada Estate, Ciputat lantaran aliran kali Baung tertimbun longsoran turap.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.