Kompas TV video cerita indonesia

Benarkah Varian Delta dari India Merebak di Kudus? Ini Faktanya

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 15:37 WIB
Penulis : Laura Elvina

KUDUS, KOMPAS.TV - Kasus Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah masih terus meningkat. Diketahui ada 28 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kudus terpapar varian baru virus Corona B1617.2 atau varian Delta.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sudah mengonfirmasi adanya 28 kasus virus Corona varian Delta di Kudus, Jawa Tengah.

Temuan tersebut merupakan hasil Whole Genome Sequencing (WGS) dari sampel yang diperiksa. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga Kudus untuk di rumah saja selama lima hari ke depan.

"Saya usulkan kalau perlu lima hari di rumah saja, orang tua lansia, jangan keluar rumah, anak-anak jangan keluar rumah, yang keluar rumah kalau yang betul-betul penting betul, sekali lagi betul-betul penting," kata Ganjar Pranowo kepada wartawan ditemui di Posko Gabungan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus, Minggu (13/6/2021).

Ganjar mengatakan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memotong penyebaran virus Corona di Kudus. Terlebih saat ditemukan sudah ada varian Corona B1617.2 yang ditemukan di Kudus.

Video editor: Febi

Baca Juga: Kemenkes Sebut Virus Corona Varian Delta Sudah Menyebar di Indonesia, Ini Daftar Wilayahnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x