Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Brazil vs Venezuela di Copa America 2021, La Vinotinto Main dengan Skuad Darurat

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 15:06 WIB
jelang-brazil-vs-venezuela-di-copa-america-2021-la-vinotinto-main-dengan-skuad-darurat
Logo Federasi Sepak Bola Venezuela (FVF) (Sumber: federacionvenezolanadefutbol.org/)
Penulis : Gilang Romadhan

BRASILIA, KOMPAS.TV - Tim nasional (timnas) Venezuela terpaksa melakoni laga pembuka Copa America 2021 melawan tuan rumah Brazil dengan skuad darurat. 

Bentrok Brazil vs Venezuela sendiri bertempat di Stadion Nacional de Brasilia, Senin (14/6/2021) pagi waktu Indonesia. 

11 orang dari skuad timnas Venezuela yang datang ke Brazil dinyatakan positif Covid-19 dalam tes yang dilakukan pada Sabtu (12/6/2021). 

Baca Juga: Jelang Laga Pembuka Copa America 2021, 12 Pemain Venezuela Positif Covid-19

Virus corona memang menjadi isu sentral dalam gelaran Copa America 2021. Pasalnya, tuan rumah semula bukanlah Brazil, melainkan Argentina & Kolombia. 

CONMEBOL mencoret Kolombia karena krisis politik, sementara Argentina tidak berani menggelar turnamen karena melonjaknya kasus positif Covid-19. 

Para pemain timnas Brazil secara publik mengungkapkan kekecewaan mereka kepada CONMEBOL, karena kondisi di Brazil bahkan lebih buruk dari Argentina.

Melansir worldometers per 13 Juni 2021, sudah ada 480 ribu lebih kasus kematian di Brazil, sementara Argentina hanya di angka 85.075.

Sehari sebelum kompetisi digulirkan, Venezuela harus terpaksa mengisolasikan 11 orang dari skuadnya, 8 di antaranya adalah pemain. 

Federasi Sepak Bola Venezuela (FVF) telah memanggil skuad darurat untuk mengisi kekosongan yang ditinggal 8 pemain tersebut. 

Baca Juga: Copa America 2021 Bergulir Besok, Ini Daftar Lengkap Para Pemenang Sejak 1916

"Diketahui, setelah dilakukan tes PCR terhadap timnas Venezuela di hotel konsentrasi di Brazil, diperoleh hasil 41 tes negatif dari sebelas kasus positif yang ada di delegasi, delapan di antaranya pesepakbola dan tiga anggota staf kepelatihan segera diisolasi," tulis pernyataan FVF

"[...]Dalam arti itu, ada panggilan darurat kepada sekelompok pemain pengganti, yang siap bergabung konsentrasi di Brasil hari ini. Federasi Sepak Bola Venezuela (FVF) terpaksa memanggil skuad darurat untuk bermain di laga pembuka."

Dalam pernyataan tersebut, Venezuela juga menegaskan bahwa seluruh skuad dites negatif sesaat akan melakukan perjalanan ke Brazil. 

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Tak Dapat Bermain di Copa America 2021

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x