Kompas TV video internasional

5 Aksi Penyelamatan Saat Insiden Eriksen Pingsan di Euro 2020/2021

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 16:37 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KOMPAS.TV – Pemain bola Timnas Denmark Christian Eriksen sempat pingsan di babak pertama dalam duel Denmark VS Finlandia di Euro 2020/2021 pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Kini, Eriksen disebut telah berada dalam kondisi stabil di Rumah Sakit setelah sadar dari pingsan di lapangan.

Ada 5 aksi penyelamatan yang dilakukan berbagai pihak yang berperan penting menyelamatkan Eriksen dalam kondisi darurat.

Yang pertama adalah wasit Anthony Taylor yang bertindak cepat menghentikan pertandingan. Ia langsung meminta tim medis bergerak cepat ke lapangan saat ia melihat Eriksen tersungkur tanpa kontak dengan pemain lain.

Kemudian ada pula aksi penyelamatan yang dilakukan oleh Kapten Tim Denmark Simon Kjaer yang langsung menghampiri Eriksen dan menahan lidah Eriksen agar tak tertelan. Ia juga melakukan CPR awal serta menenangkan kekasih Eriksen.

Ketiga tentunya adalah tindakan yang dilakukan dari Tim Dokter dan Medis di lapangan yang langsung mengambil tindakan CPR.

Timnas Denmark juga menunjukan kesigapan mereka atas insiden rekannya ini. Mereka membentuk barikade melingkar agar situasi penanganan darurat pada Eriksen oleh Tim dokter dan medis tak terekspos dan tetap fokus.

Dan Timnas Finlandia yang menjadi lawan Timnas Denmar malam itu juga suportif dengan cepat meminta tim medis ke lapangan saat melihat Eriksen pingsan di lapangan.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x