Kompas TV video cerita indonesia

35 Warga Sleman Positif Covid-19 dari Klaster Yasinan

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 14:16 WIB
Penulis : Laura Elvina

SLEMAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 35 warga di Sleman, Yogyakarta terkonfirmasi positif virus covid-19 usai menghadiri acara Yasinan.

Penularan virus covid-19 ditempat ini diduga bermula dari acara yasinan yang digelar warga, untuk mendoakan salah seorang tetangganya yang meninggal dunia dalam kondisi terpapar virus covid-19.

Usai menghadiri acara yasinan itu, sejumlah warga mengeluh sakit hingga akhirnya diketahui positif covid-19. Setelah dilakukan swab massal ditemukan total 35 warga yang positif covid-19.

Untuk mengantisipasi penularan, sebagian warga yang terkonfirmasi positif covid-19 diantar ke Rusunawa Gemawang untuk menjalani isolasi selama dua pekan. Sementara sisanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Akibat terus bertambahnya klaster covid-19 di wilayahnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X telah menginstruksikan seluruh perangkat desa untuk memperketat izin hajatan warga.

Video editor: Febi

Baca Juga: 10.000 Pedagang Pasar di Sleman Yogyakarta Siap Terima Vaksin Astrazeneca
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.