Kompas TV regional berita daerah

Festival Sepakbola U-12 Ajang Mencari Bakat

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 06:10 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dengan bakat dan minat bermain sepakbola, para pesepakbola usia dini saling beradu di lapangan hijau, tampak anak-anak begitu bersemangat meski dibawah terik matahari.

Gol demi gol tercipta, untuk menunjukkan kebolehan pemain usia 12 yang nantinya menjadi penilaian untuk mencari pemain yang berbakat di usia dini.

Pertandingan ini merupakan ajang kejuaraan sepakbola festival anak Se-Kaltim dalam piala Irwan Cup kedua tahun 2021, di lapangan SMP Negeri 15 Samarinda.

Pertandingan melibatkan 16 klub sepakbola dari 10 Kabupaten/Kota Se-Kaltim, dimana juara 1 dan 2 akan mengikuti festival sepakbola usia dini Se-nasional yang diselenggarakan di Kota Banjarnegara, Jawa Tengah.

Wakil ketua asosiasi sekolah sepakbola Kaltim yang menjadi penyelenggara festival memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang bertanding untuk terus menjaga sportifitas, dimana kunci untuk menjadi pemain berbakat dimulai dari usia dini.

Salah satu pemain asal Kota Paser merasa senang bisa mengikuti kejuaraan sepakbola usia 12 dan berita-cita untuk menjadi pemain profesional dimasa mendatang.

Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11 hingga 13 Juni 2021, dengan memperebutkan 22 piala. Juara satu dan dua akan mengikuti pertandingan sepakbola usia 12 tingkat nasional.

#IrwanCup2021#FestivalSepakbola#UsiaDini



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.