Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Kalahkan Rusia, Dua Gol Lukaku bagi Belgia Dipersembahkan untuk Christian Eriksen yang Sempat Kolaps

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 04:31 WIB
kalahkan-rusia-dua-gol-lukaku-bagi-belgia-dipersembahkan-untuk-christian-eriksen-yang-sempat-kolaps
Pemain Timnas Belgia Romelo Lukaku melakukan seleberasi bersama rekannya Thomas Meunier (kanan) saat timnya mengalahkan Rusia dalam pertandingan Grup B EURO 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Belgia menang 3-0. (Sumber: Twitter.com/EURO2020)
Penulis : Gading Persada

ST PETERSBURG, KOMPAS.TV- Striker Romelo Lukaku mencetak dua gol yang dicetak di menit 10 dan 81 melengkapi satu gol lain yang dihasilkan Thomas Meunier (34’) guna membawa Tim Nasional (Timnas) Belgia menang 3-0 atas tuan rumah Rusia dalam pertandingan Grup B UERO 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Bahkan dua gol Lukaku dipersembahkannya untuk rekan satu tim di Inter Milan, Christian Eriksen yang sempat kolaps saat laga Timnas Denmark melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Baca Juga: Christian Eriksen yang Sempat Kolaps Ternyata Telpon dan Minta Laga Denmark vs Finlandia Dilanjutkan

Di babak pertama, Romelu Lukaku membuka keunggulan Belgia pada menit ke-10 seusai memanfaatkan operan Timothy Castagne. 

Mantan pemain Manchester United yang berada di tengah kotak penalti dan lolos dari jebakan offside itu langsung melepaskan tendangan yang merusak jala gawang Rusia. 

Pemain berusia 28 tahun itu langsung berlari merayakan golnya dan meneriakan nama rekan setimnya di Inter Milan, Christian Eriksen, ke arah kamera. 

Baca Juga: EURO 2020, Kronologi Christian Eriksen Kolaps di Lapangan Saat Denmark versus Finlandia

Adapun Christian Eriksen mengalami kolaps dalam pertandingan Denmark vs Finlandia yang digelar Sabtu (12/6/2021) malam WIB. 

Kejadian itu terjadi pada pengujung babak pertama, tepatnya ketika Eriksen hendak menerima lemparan ke dalam dari rekannya.

Melihat Eriksen tak sadarkan diri, para pemain Denmark dan Finlandia segera meminta tim medis untuk masuk ke lapangan dan memberikan pertolongan pertama.

Selama petugas medis memberikan perawatan, para pemain Denmark berdiri membentuk perisai mengelilingi Eriksen. Wasit Anthony Taylor akhirnya menghentikan pertandingan.

Baca Juga: Timnas Jerman dan Inggris Beri Dukungan ke Christian Eriksen

Saat itu, kedudukan masih imbang tanpa gol alias 0-0. UEFA juga sudah mengonfirmasi bahwa laga Denmark melawan Finlandia ditangguhkan karena kondisi darurat.

Federasi sepak bola Eropa itu pun kemudian memberikan kabar baik bahwa Christian Eriksen dalam keadaan sadar ketika di bawah ke rumah sakit dan kondisinya stabil. Meski demikian, Eriksen masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan. 

Laga Denmark vs Finlandia pun kembali dilanjutkan dan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Finlandia. 

Baca Juga: Sempat Kolaps di Lapangan, Kondisi Christian Eriksen Sudah Stabil



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.