Kompas TV olahraga kompas sport

Barbora Krejcikova Juara Turnamen Tenis Prancis Terbuka Usai Kalahkan Anastasia Pavlyuchenkova

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 03:59 WIB
barbora-krejcikova-juara-turnamen-tenis-prancis-terbuka-usai-kalahkan-anastasia-pavlyuchenkova
Petenis Republik Ceko Barbora Krejcikova yang tidak diunggulkan memenangkan gelar Grand Slam pertamanya dengan mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova 6-1, 2-6, 6-4 di final Prancis Terbuka Sabtu, seperti dilansir France24, Minggu, (13/06/2021) (Sumber: France24/Martin Bureau)
Penulis : Edwin Shri Bimo

PARIS, KOMPAS.TV - Petenis Republik Ceko Barbora Krejcikova yang tidak diunggulkan memenangkan gelar Grand Slam pertamanya dengan mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova 6-1, 2-6, 6-4 di final Prancis Terbuka Sabtu, seperti dilansir France24, Minggu, (13/06/2021)

Ini adalah turnamen besar kelima di nomor tunggal untuk Krejcikova yang berusia 25 tahun dan berasal dari Republik Ceko.

Dia adalah juara wanita ketiga dalam lima tahun terakhir di Roland Garros yang bukan unggulan.

Usai menang nomor tunggal, Krejcikova sekarang akan mencoba menjadi wanita pertama sejak Mary Pierce pada 2000 yang memenangkan gelar tunggal dan ganda Prancis Terbuka di tahun yang sama.

Krejcikova dan pasangan gandanya Kateria Siniakova sudah memiliki dua gelar ganda Grand Slam dan dijadwalkan bermain di final hari Minggu di Paris.

Baca Juga: French Open Ditunda Satu Minggu karena Pandemi

Unggulan ke-31 Pavlyuchenkova bermain di final Grand Slam pertama setelah 52 kali bermain di turnamen Grand Slam.

Ini adalah gelar tunggal WTA kedua bagi Krejcikova berturut-turut. Krejcikova memenangkan trofi di lapangan tanah liat di Strasbourg, Prancis, bulan lalu dan sekarang dalam 12 kemenangan beruntun.

Prancis Terbuka tahun 2021 ini penuh kejutan. Naomi Osaka, unggulan kedua yang juara empat kali Grand Slam mengundurkan diri setelah satu pertandingan dengan alasan kesehatan mental, lalu berkonflik dengan ofisial Grand Slam atas aturan yang mewajibkan pemain berbicara kepada media usai pertandingan..

Peringkat 1 Ash Barty, juara tahun 2019, mengundurkan diri dari pertandingan putaran kedua karena cedera pinggul kiri. Petenis peringkat 3 Simona Halep, juara tahun 2018, tidak ikut karena cedera betis, sementara Serena Williams dikalahkan di ronde keempat. Juara bertahan Iga Swiatek kalah di perempat final.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x