Kompas TV euro 2020 serba serbi

EURO 2020, Kronologi Christian Eriksen Kolaps di Lapangan Saat Denmark versus Finlandia

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 01:51 WIB
euro-2020-kronologi-christian-eriksen-kolaps-di-lapangan-saat-denmark-versus-finlandia
Para pemain timnas Denmark mengelilingi Christian Eriksen yang sedang menerima perawatan. (Sumber: Twitter.com/Partizanic )
Penulis : Gading Persada

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV- Pertandingan permbuka Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Denmark versus Finlandia, Sabtu (12/6/2021) malam WIB diwarnai insiden mengejutkan setelah gelandang serang Denmark, Christian Eriksen, kolaps di tengah lapangan.

Pemain nomor punggung 10 tersebut diketahui tiba-tiba terjatuh usai berlari kecil dan sempat tak memperlihatkan gerakan sehingga membuat tim medis harus masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan pertama pada pemain Inter Milan itu.

Insiden yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen itu diketahui terjadi pada menit 43. Christian Eriksen tiba-tiba jatuh tumbang tidak bergerak ketika hendak menerima bola lemparan ke dalam.

Baca Juga: Sempat Kolaps di Lapangan, Kondisi Christian Eriksen Sudah Stabil

Wasit Anthony Taylor langsung bertindak cepat dengan meniupkan peluit untuk memberhentikan pertandingan

Eriksen lantas menerima penanganan medis di lapangan.

Para pemain Denmark yang berada di arena pun membentuk pagar guna mengelilingi dan menutupi Eriksen yang tengah mendapat pengobatan.

Ekspresi khawatir dan sedih terpancar dari wajah-wajah pemain Denmark maupun penonton di tribun.

Eriksen cukup lama mendapat perawatan medis. Di sisi lapangan lain, tampak Simon Kjaer dan Kasper Schmeichel berusaha menenangkan seorang perempuan yang diduga adalah istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen. Berselang beberapa menit kemudian tak tampak tanda-tanda Eriksen bakal siuman.

Baca Juga: Christian Eriksen Tumbang, Laga Denmark vs Finlandia Dihentikan

Rivalitas antara kedua tim memudar menyusul insiden mengerikan tersebut. Skuad Finlandia menunjukkan solidaritas dengan berhenti bermain dan pergi dari lapangan

Para pemain, pelatih dan staf, wasit dan perangkat ofisial pertandingan berembuk dan memutuskan laga itu ditunda.

Eriksen pun tampak segera ditandu untuk mendapat perawatan lebih intensif di rumah sakit.

Namun saat dibawa ke luar lapangan, Christian Eriksen tampak sudah sadarkan diri. Kondisi ini diketahui dari foto yang diunggah kantor berita AFP.

Fotografer Friedemann Vogel mengabadikan foto Eriksen sudah dalam keadaan sadar di atas tandu.

Terlihat tangan kiri mantan pemain Totenham Hotspur ini memegang dahinya sendiri. Dipasang masker oksigen dan semacam selang infus di tangan kanannya.

Baca Juga: Raih Scudetto Bersama Inter Milan, Keinginan Hengkang Christian Eriksen Memudar

Hingga akhirnya akun Twitter resmi Uero 2020  @EURO2020 menyebutkan bahwa Eriksen sudah dalam keadaan stabil dan tengah berada dalam perawatan di rumah sakit.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.