Kompas TV euro 2020 serba serbi

Sempat Kolaps di Lapangan, Kondisi Christian Eriksen Sudah Stabil

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 01:11 WIB
sempat-kolaps-di-lapangan-kondisi-christian-eriksen-sudah-stabil
Christian Eriksen dievakuasi setelah kolaps di tengah jalannya laga grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia di Stadion Parken, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) WIB.  (Sumber: Friedemann Vogel/AFP/POOL )
Penulis : Gading Persada

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV- Pemain Tim Nasional (Timnas) Denmark, Christian Eriksen dikabarkan sudah dalam kondisi stabil usai mengalami kolaps di lapangan saat pengujung babak pertama pada laga perdana Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Dennmark, Sabtu (12/6/2021) malam.

Hal ini seperti yang dikonfirmasi langsung oleh akun Twitter resmi UERO 2020 @EURO2020 yang menyebutkan bahwa pemain Inter Milan itu sudah dalam keadaan stabil dan tengah berada dalam perawatan di rumah sakit.

UEFA juga menyebutkan, atas insiden yang dialami Christian Eriksen, maka pertandingan antara Denmark vs Finlandia ditunda sementara waktu.

Soal sudah stabilnya kondisi Eriksen juga disampaikan akun resmi Timnas Denmark @DBUfodbold.

Tak hanya itu, seorang penyiar radio di Belanda, Ozcan Akyol melaporlan bahwa, manajer Eriksen yakni Martin Schoots telah berbicara kepada NPO Radio bahwa pemain Denmark bernomor punggung 10 itu telah siuman kembali.

"Christian Eriksen telah kembali bernapas dan berbicara," demikian ucapnya seperti dikutip KompasTV dari @OzcanAkyol, Minggu (13/6/2021).

 

Sejatinya, Christian Eriksen tampak sudah sadar saat ditandu ke luar lapangan. Kondisi ini diketahui dari foto yang diunggah kantor berita AFP. Fotografer Friedemann Vogel mengabadikan foto Eriksen sudah dalam keadaan sadar di atas tandu.

Terlihat tangan kiri pemain Inter Milan ini memegang dahinya sendiri. Dipasang masker oksigen dan semacam selang infus di tangan kanannya. Belum ada keterangan resmi bagaimana kondisinya terkini.

Baca Juga: Christian Eriksen Tumbang, Laga Denmark vs Finlandia Dihentikan

Seperti diberitakan KompasTV sebelumnya, Christian Eriksen mendadak tumbang tidak bergerak di lapangan.

Insiden yang dialami Eriksen terjadi saat pertandingan memasuki menit 43, selang dua menit sebelum babak pertama usai saat pemain bernomor punggung 10 itu berlari kecil di pinggir lapangan, sepertinya hendak menjemput bola dan tiba-tiba saja jatuh terpuruk.

Satu pemain Denmark sudah mengetahui ada hal buruk terjadi dan berlari menghampiri dan wasit yang memimpin laga telat mengetahui bahwa ini bisa saja sebuah peristiwa yang bisa mengancam nyawanya.

Baca Juga: Raih Scudetto Bersama Inter Milan, Keinginan Hengkang Christian Eriksen Memudar

Tak lama kemudian, para pemain berkerumun, ada yang juga berusaha menekan dada gelandang Inter Milan tersebut. Pihak medis pun akhirnya datang dan Eriksen segera mendapat perawatan. Dalam sekejap, suasana berubah menjadi genting dan orang-orang tampak khawatir.

Eriksen cukup lama mendapat perawatan medis. Di sisi lapangan lain, tampak Simon Kjaer dan Kasper Schmeichel berusaha menenangkan seorang perempuan yang diduga adalah istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen.

Saat ini di media sosial, dipenuhi harapan pendukung bahwa tidak ada sesuatu yang buruk terjadi pada diri mantan pemain Totenham Hotspur itu.

Baca Juga: Borja Valero Yakin Christian Eriksen Bakal Bersinar di Inter Milan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.