Kompas TV euro 2020 serba serbi

Christian Eriksen Tumbang, Laga Denmark vs Finlandia Dihentikan

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 00:22 WIB
christian-eriksen-tumbang-laga-denmark-vs-finlandia-dihentikan
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen. (Sumber: Instagram@inter)
Penulis : Gading Persada

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV- Christian Eriksen, pemain Inter Milan mendadak tumbang di tengah lapangan saat laga perdana Grup B Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Dennmark, Sabtu (12/6/2021) malam.

Laga yang berada dipengujung babak pertama itu pun dihentikan dalam keadaan imbang 0-0.

Insiden yang dialami Eriksen terjadi saat pertandingan memasuki menit 43, selang dua menit sebelum babak pertama usai saat pemain bernomor punggung 10 itu berlari kecil di pinggir lapangan, sepertinya hendak menjemput bola dan tiba-tiba saja jatuh terpuruk.

Satu pemain Denmark sudah mengetahui ada hal buruk terjadi dan berlari menghampiri dan wasit yang memimpin laga telat mengetahui bahwa ini bisa saja sebuah peristiwa yang bisa mengancam nyawa sang pemain Inter tersebut.

Baca Juga: Daftar Lengkap Skuad Grup B Euro 2020: Belgia, Denmark, Finlandia, Rusia

Tak lama kemudian, para pemain berkerumun, ada yang juga berusaha menekan dada gelandang Inter Milan tersebut. Pihak medis pun akhirnya datang dan Eriksen segera mendapat perawatan. Dalam sekejap, suasana berubah menjadi genting dan orang-orang tampak khawatir.

Eriksen cukup lama mendapat perawatan medis. Di sisi lapangan lain, tampak Simon Kjaer dan Kasper Schmeichel berusaha menenangkan seorang perempuan yang diduga adalah istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen.

Berselang beberapa menit kemudian tak tampak tanda-tanda Eriksen bakal siuman. Para pemain, pelatih dan staf, wasit dan perangkat ofisial pertandingan berembuk dan memutuskan laga itu dihentikan. Eriksen pun tampak segera ditandu untuk mendapat perawatan lebih intensif di rumah sakit.

Baca Juga: Raih Scudetto Bersama Inter Milan, Keinginan Hengkang Christian Eriksen Memudar

Saat ini di media sosial, dipenuhi harapan pendukung bahwa tidak ada sesuatu yang buruk terjadi pada diri Christian Eriksen. Sudah cukup banyak masalah terjadi padanya sepanjang musim di Serie A, jangan ditambah lebih buruk lagi.

Sebagian pemain Denmark tak bisa menahan emosinya, membayangkan situasi terburuk. Meski mereka sempat mengiringi Eriksen saat meninggalkan lapangan. Saat berita ini diunggah situasi masih simpang siur.

Petugas medis berusaha melakukan yang terbaik untuk menjaga agar nyawa mantan pemain Totenham Hotspur itu terselamatkan.

Baca Juga: Borja Valero Yakin Christian Eriksen Bakal Bersinar di Inter Milan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x