Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Koordinator Pungli Ditangkap, Kematian Wabub Sangihe, Jokowi di Pesta Kesenian Bali

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 22:46 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, usai mendengar curhat para pengemudi truk kontainer di Tanjung Priok Presiden Joko Widodo telah meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membereskan para preman. Polres Tanjung Priok Jakarta utara telah menangkap Koordinator tim pungutan liar atas nama Achmad Zainul Arifin. Polisi menyita barang bukti uang tunai Rp 600 ribu rupiah dan sepatu bola senilai Rp 2,7 juta.

Berita kedua, Wakil Bupati kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Helmud Hontong, meninggal dalam penerbangan pesawat rute Denpasar menuju Makassar, pada Rabu 9 Juni. Kematiannya pun dikaitkan dengan surat penolakan tambang emas. Helmud diketahui sempat mengirim surat pembatalan izin tambang PT Tambang Mas Sangihe ke kementerian ESDM. Polisi mengingatkan, jangan sampai kematian Wakil Bupati kepulauan Sangihe dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab. Polisi juga mengungkap bahwa Helmud sebelumnya memang memiliki riwayat sakit. 

Berita ketiga, Presiden Jokowi membuka pesta kesenian Bali ke-43. Presiden mengapresiasi dalam tekanan pandemi yang sangat berat, kreativitas dan produktivitas masyarakat Bali tetap tumbuh. Jokowi menegaskan kunci utama dari pemulihan ekonomi Bali ialah kemampuan dalam menangani pandemi dengan cara disiplin terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi. Untuk itu presiden jokowi juga meminta semua pihak memastikan bali adalah destinasi wisata yang aman.

Video Editor: Vila
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.