Kompas TV olahraga kompas sport

8 Klub Ikuti Turnamen Piala Wali Kota Solo

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 06:25 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Jaga momentum kebangkitan sepak bola nasional, turnamen pra musim, piala Wali Kota Solo siap digelar mulai 20 Juni.

Diikuti delapan klub dari Liga 1 dan 2, turnamen yang menggunakan sistem gugur ini menyediakan total hadiah lebih dari satu milyar rupiah.

Momentum kesuksesan turnamen pra musim Piala Menpora membuat pegiat sepak bola nasional tidak ingin berpangku tangan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bekerjasama dengan berbagai pihak akan menggelar turnamen pra musim Piala Wali Kota Solo.

Turnamen yang digelar mulai 20 hingga 26 Juni ini akan diikuti delapan klub yang terdiri dari empat klub Liga 1 dan empat klub Liga 2. 

Penyelenggara mengakui turnamen ini juga merupakan bentuk apresiasi bagi para pemilik klub yang baru untuk merasakan sedikit atmosfer kompetisi sepak bola nasional.

Dari delapan kontestan lima di antaranya merupakan klub yang baru saja memiliki bos anyar yakni, RANS Cilegon FC, Dewa United FC, PSG Pati, Persis Solo hingga Arema Malang.

Adapun turnamen Piala Wali Kota Solo akan menggunakan sistem gugur. Tidak main main, total hadiah yang ditawarkan mencapai lebih dari 1 milyar rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x