Kompas TV regional berita daerah

Ajang UMKM 2021, Sarana Kebangkitan Ekonomi Kota Banjarbaru

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 04:10 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Menghadirkan 70 UMKM dari beberapa daerah di Kalimantan Selatan,  ajang umkm 2021 digelar di sebuah hotel di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan dibuka  langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono.

Kegiatan ini menjadi bagian agenda untuk terus  mengenalkan hasil produk produk lokal Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Ingin Bantu Capaian Vaksinasi, Ratusan Pekerja Swasta di Kalsel Disuntik Vaksin Covid-19

Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, menegaskan  membangkitkan usaha masyarakat melalui UMKM bukan hanya tugas pemerintah semata namun tugas seluruh elemen masyarakat tak terkecuali pengusaha swasta.

"Jadi ini bukan tanggungjawab pemerintah saja tapi kolaborasi dengan pihak swasta, kedepan juga ini beriringan dan jika covid-19 ini melandai, UMKM bisa naik kembali," ungkap Wartono.

Dalam ajang umkm 2021 ini, para pelaku usaha UMKM   menyajikan berbagai produk mulai kuliner lokal dan kerajinan tangan seperti kain sasirangan.

Baca Juga: THR Tak Tuntas, Buruh di Kalsel Ancam Lakukan Aksi di DPRD Kalsel

Dengan kegigihan dan kebersamaan, Wartono optimistis  UMKM di Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru akan lebih cepat bangkit saat pandemi covid 19 nanti berakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x