Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Preman Tanjung Priok Diringkus, Prabowo Beli Kapal Perang, Megawati Dapat Gelar Profesor

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 21:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Jumat (11/6/2021).

Polisi Tangkap Preman Tanjung Priok | Kemenhan RI Beli 8 Kapal Perang Italia | Megawati Dapat Gelar Profesor Kehormatan

1. Polisi menangkap 49 orang preman dan pelaku pungutan liar di kawasan pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021). Penangkapan ini dilakukan setelah Presiden Joko Widodo menelpon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas premanisme setelah mendengar curhatan dari sejumlah sopir truk. Sejumlah barang bukti aksi premanisme disita polisi, di antaranya sejumlah uang dan alat komunikasi.

2. Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menandatangani kontrak dengan perusahaan pembuat kapal asal Italia, Fincantieri. Dalam rilis resmi Fincantieri, ada delapan kapal perang yang disiapkan dalam kerja sama itu. Kapal yang akan didatangkan Indonesia adalah enam kapal kelas FREMM dan dua kapal bekas kelas Maestrale.

3. Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri, mendapat gelar profesor kehormatan, dengan status guru besar tidak tetap, dari Universitas Pertahanan (Unhan). Gelar profesor kehormatan ini dianugerahkan kepada Megawati melalui sidang senat terbuka Unhan. Sejumlah Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju tampak hadir, di antaranya Menhan Prabowo Subianto, dan Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x