Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Ikuti Pelantikan MPWN Periode 2021-2024

Jumat, 11 Juni 2021 | 16:57 WIB
kakanwil-ikuti-pelantikan-mpwn-periode-2021-2024
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Harun Sulianto mengikuti pelantikan Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) Periode Tahun 2021-2024 dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) Periode Tahun 2019-2022 (Sumber: kanwilkumham sulsel)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Harun Sulianto mengikuti pelantikan Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) Periode Tahun 2021-2024 dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) Periode Tahun 2019-2022 di Grand Hyatt Bali, Kamis (10/06). 

Sebanyak 293 pejabat MPWN dan 5 pejabat PAW MKNW dilantik langsung oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Cahyo Rahadian Muzhar.

Dalam sambutannya, Dirjen AHU menyampaikan pentingnya penyederhanaan perizinan dan kemudahan usaha seperti yang diamanatkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Ease of Doing Business (Kemudahan Berusaha) yang dicanangkan Bank Dunia menjadi salah satu prioritas Presiden untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia," Jelasnya. 

Dalam bisnis yang dilihat adalah kepastian hukum terutama dalam perlindungan usaha. Cahyo menyampaikan disinilah pentingnya peran notaris dalam percepatan bisnis. 

"Notaris adalah important actors dalam bisnis karena menjadi penasihat hukum bagi semua pihak yang produknya adalah akta otentik yang digunakan dalam persidangan sebagai alat bukti yang sah. Notaris tak boleh menunda pekerjaan karena sama saja dengan menghambat percepatan perekonomian ," tambah Cahyo. 

Dalam kesempatan ini pula, Cahyo berpesan agar para MPWN dan PAW MKNW yang dilantik memperketat pengawasan terhadap notaris baik melalui penguatan kelembagaan maupun pengenaan sanksi serta sebagai anggota dituntut untuk terus berinovasi dan menciptakan solusi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Penulis : KompasTV Makassar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:12
AKTIVIS PENCINTA LINGKUNGAN GREENPEACE MINTA MAAF SETELAH AKSI PROTESNYA LUKAI 2 O RANG DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS RUSIA BUNGKAM FINLANDIA LEWAT GOL TUNGGAL ALEKSEI MIRANCHUK DI LAGA GRUP B EURO 2020   PEMERINTAH INGGRIS TEGASKAN JUMLAH PENONTON EURO 2020 DI WEMBLEY HANYA 25 PERSEN DARI KAPASITAS STADION   PEMERINTAH JEPANG INGIN KEHADIRAN 10.000 PENONTON DI TIAP LOKASI PERTANDINGAN OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE TOKYO   BPBD DKI JAKARTA MINTA WARGA WASPADA BANJIR MENYUSUL TINGGI MUKA AIR DI POS PANTAU HULU ANGKE, JAKUT, MASUK SIAGA 3   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI BAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN BATASI KUNJUNGAN MAKSIMAL 50 PERSEN DI MASA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB WONOGIRI INSTRUKSIKAN KADES SIAPKAN TEMPAT ISOLASI DESA   SATGAS COVID-19 PASTIKAN SUPLAI VAKSIN COVID-19 DARI LUAR NEGERI TERJAGA SESUAI JADWAL VAKSINASI PEMERINTAH   KANTOR KELURAHAN CIGANJUR, JAKARTA SELATAN, DITUTUP 2 HARI SETELAH LURAH HIFZILLAH TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PEMKOT MADIUN PERPANJANG PPKM MIKRO HINGGA 28 JUNI KARENA KASUS COVID-19 MASIH TINGGI   PEMKOT SURABAYA FOKUSKAN SKRINING DAN TES USAP DI JEMBATAN SURAMADU BAGI PENGENDARA YANG MASUK KE ARAH BANGKALAN   PEMKOT BANDUNG AKAN LAKUKAN PENGETATAN AKTIVITAS MASYARAKAT KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   KEMENDAGRI PASTIKAN REALISASI KATALOG ELEKTRONIK (E-KATALOG) GUNAKAN PRODUK DALAM NEGERI