Kompas TV regional peristiwa

Anies Tingkatkan Kerja Sama Daerah Dalam Sektor Pangan Guna Dukung Pertumbuhan Ekonomi Petani

Jumat, 11 Juni 2021 | 17:38 WIB
anies-tingkatkan-kerja-sama-daerah-dalam-sektor-pangan-guna-dukung-pertumbuhan-ekonomi-petani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan sambutan dalam Perayaan Tri Suci Waisak Walubi di Jakarta, Rabu (26/5/2021) (Sumber: Youtube/DPP Walubi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, melakukan kegiatan panen raya bersama di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Jumat (11/6/2021). 

Anies mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama daerah, khususnya di sektor pangan.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna mendukung tumbuhnya perekonomian di kalangan petani, khususnya Sumedang, yang berbanding lurus dengan terjaminnya stok beras yang dibutuhkan warga Jakarta.

"Barusan kita panen raya. Ini ikhtiar kita bersama semata-mata agar di satu sisi, para petani di sini mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, karena jumlah pasokan aman," ujar Anies pada siaran persnya, Jumat (11/6/2021). 

Baca Juga: Airlangga-Anies Dinilai Akan Jadi Lawan Terberat Mega-Prabowo di Pilpres 2024

Menurut Anies, DKI Jakarta memiliki utang budi yang sangat besar terhadap daerah lain yang telah berkontribusi dalam memenuhi pasokan beras untuk warga Jakarta. 

Ia berharap kerja sama antara kedua daerah, Sumedang diwakili oleh PT Kampung Makmur dan DKI Jakarta melalui PT Ttjipinang Food Station, dapat saling menguntungkan. 

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:50
PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RS DARURAT LAPANGAN GUNA TANGANI LONJAKAN KASUS COVID-19 DI BANGKALAN   KLHK BENTUK SATUAN PELAKSANAAN, PENGAWASAN, & PENGENDALIAN KAWAL UU CIPTA KERJA BIDANG LINGKUNGAN HIDUP & KEHUTANAN   KEMENPERIN GENJOT DAYA SAING DAN EKSPOR INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) MAKANAN DAN MINUMAN   WALI KOTA MADIUN MAIDI SEBUT MENKES AKAN MENAMBAH JATAH VAKSIN BAGI KOTA MADIUN   GANDENG KPK, WALI KOTA SEMARANG HENDRAR PRIHADI TEGASKAN KOMITMEN CEGAH DAN BERANTAS KORUPSI   SATGAS BEKASI TINGKATKAN KAPASITAS PELAYANAN PEMERIKSAAN UNTUK MENDETEKSI COVID-19 JADI 5.000 TES PER HARI   KETUA PB IDI INGATKAN BAHAYA VIRUS KORONA VARIAN DELTA BAGI IBU HAMIL, IBU MENYUSUI, DAN ANAK-ANAK   KETUA PB IDI DAENG MUHAMMAD FAQIH: BEBAN NAKES MENINGKAT DRASTIS DI DAERAH DENGAN LONJAKAN KASUS COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AJAK WARGA IBU KOTA HABISKAN AKHIR PEKAN DI RUMAH SAJA   KASUS COVID-19 MELONJAK, WALI KOTA DEPOK TINGKATKAN "WORK FROM HOME" DARI 50 MENJADI 70 PERSEN   JUBIR SATGAS COVID-19: BODETABEK DAN BANDUNG RAYA MULAI BISA VAKSINASI WARGA USIA 18 TAHUN KE ATAS   IDI: VIRUS KORONA VARIAN DELTA LEBIH BERBAHAYA, BANYAK MENYERANG ORANG BERUSIA MUDA   DINKES DKI: PASIEN COVID-19 YANG AKAN DIISOLASI DI RUSUN NAGRAK HARUS MELALUI RUJUKAN PUSKESMAS TERLEBIH DAHULU   DINKES DKI:RUSUN NAGRAK DISIAPKAN UNTUK ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19 YANG TERUS TERJADI DI DKI JAKARTA