Kompas TV regional berita daerah

Para Relawan Dampingi Puluhan Pasien TBC

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 14:16 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ada empat relawan dari MSI Pekalongan dan sekitarnya yang mendampingi 62 pasien TBC untuk mewujudkan kesembuhan. Mereka datang ke rumah-rumah bahkan mengantar sampai rumah sakit untuk berobat dan memberikan semangat hidup.

 

Relawan melakukan pendampingan gizi bagi pasien melalui pemberian makanan tambahan, menyalurkan alat bantu dengar, serta memberikan ambulance gratis.

 

Di bidang kesehatan yayasan MSI berperan untuk menggerakkan masyarakat dalam upaya mewujudkan kemandirian dalam mengatasi dan menanggulangi masalah-masalah penyakit menular di masyarakat seperti TBC. MSI Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu yang ditunjuk untuk penanggulangan TBC yang ada di masyarakat.

 

MSI juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Budi Rahayu Pekalongan dalam rangka mensukseskan program pendampingan pasien TBC.

 

Berharap dengan adanya para relawan dari MSI bisa menambah angka kesembuhan pasien tuberkulosis, serta ikut mencegah penyebaran penularan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.