Kompas TV regional peristiwa

Marak Pungli di Tanjung Priok, Wagub DKI Minta Semua Pihak Jaga Integritas

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:36 WIB
marak-pungli-di-tanjung-priok-wagub-dki-minta-semua-pihak-jaga-integritas
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi keterangan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/4/2021). (Sumber: KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan kepada seluruh aparat agar senantiasa menjaga integritasnya. 

Hal ini ia sampaikan terkait dengan kasus maraknya pungutan liat atau pungli di wilayah Tanjung Priok. Laporan terkait pungli di Tanjung Priok disampaikan oleh para supir kontainer kepada Presiden Joko Widodo, Kamis (10/6/2021), saat melakukan kunjungan kerja ke Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Terminal Peti Kemas Koja. 

Riza menekankan bahwa pungli adalah tindakan yang tidak dibenarkan. 

"Tidak dibenarkan pungli di mana pun tidak hanya di Tanjung Priok, di pelabuhan atau di mana pun," kata Ahmad Riza Patria di Slipi Jakarta Barat, Jumat, (11/6/2021).

Ia pun meminta semua aparat agar tetap berintegritas dan bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat. 

"Kami minta semua aparat bisa tetap disiplin berintegritas dan juga kepada masyarakat juga agar bisa menjadi contoh teladan," kata dia.

Baca Juga: Ini Modus 49 Pelaku Pungli dan Premanisme di Depo Kontainer Kawasan Tanjung Priok

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:35
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT