Kompas TV regional peristiwa

Musisi Sudah Tidak Bekerja Lebih dari Satu Tahun, Wagub DKI Izinkan Live Music Diadakan Kembali

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:26 WIB
musisi-sudah-tidak-bekerja-lebih-dari-satu-tahun-wagub-dki-izinkan-live-music-diadakan-kembali
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melakukan pemantauan PPDB DKI Jakarta di SMKN 27 Jakarta, Rabu (9/6/2021). (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta izinkan kegiatan live music di bar, restoran, dan tempat makan lainnya adalah kebijakan yang perlu dilakukan. 

Riza memaparkan, keputusan ini merupakan jawaban dari permintaan para pemusik yang biasa tampil menyajikan live music. Setelah dikaji oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI, keputusan ini diterbitkan. 

"Terkait dengan live music sudah ada surat edaran ya dari Dinas Pariwisata yang mengatur karena memang ada keinginan dari teman-teman, saudara kita yang bekerja di bidang atau sektor seni budaya, dalam hal ini live music," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Riza mengatakan, setelah pihaknya melarang kegiatan live music karena protokol kesehatan guna meminimalisir penularan Covid-19, para pemusik tersebut sudah menganggur sampai setahun lebih.

"Di situ ada pemain musiknya, ada penyanyinya, dan sebagainya. Yang selama setahun ini tidak mendapatkan pekerjaan seperti biasanya," jelasnya.

Baca Juga: PSBB Transisi Jakarta, "Live Music” Boleh Digelar Lagi

Riza menekankan, dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan harus tetap dijalankan degan ketat. Interaksi langsung antara pengunjung dan pemusik pun tidak diperbolehkan. Jaga jarak juga diminta diterapkan dengan ketat. 

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:16
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT