Kompas TV nasional update corona

Daftar 8 Lokasi Vaksinasi untuk Warga 18 Tahun ke Atas di Jakarta, Mana Saja?

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 08:53 WIB
daftar-8-lokasi-vaksinasi-untuk-warga-18-tahun-ke-atas-di-jakarta-mana-saja
Sentra Vaksinasi Serviam di Sekolah Santa Ursula, Lapangan Banteng, Jakarta (Sumber: Kemenko Perekonomian)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dengan syarat utama berusia 18 tahun ke atas di Jakarta mulai dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sejak 9 Juni 2021 ini.

Pelaksanaan vaksinasi diputuskan boleh diberikan kepada seluruh penduduk usia 18 tahun ke atas dengan tetap memprioritaskan tenaga kesehatan, kelompok lanjut usia, dan pelayan publik.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, tidak ada syarat khusus untuk mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19 kategori masyarakat umum.

Menurutnya, calon penerima vaksin hanya perlu datang ke fasilitas kesehatan yang sudah menyediakan pelayanan vaksinasi seperti puskesmas dan rumah sakit.

Baca Juga: Vaksinasi Massal, Polda Metro Jaya Terjunkan 600 Vaksinator: Kami Siapkan 147 Ribu Dosis Vaksin

Sistem layanan vaksinasi untuk masyarakat umum ini dilakukan secara langsung, penerima vaksin datang ke fasilitas kesehatan saat jam layanan vaksinasi diberikan.

"Istilahnya go show, datang bisa di mana aja," kata dia.

Namun, masyarakat diminta datang pada saat jam operasional layanan vaksin dibuka yang sudah ditentukan, yakni pukul 08.00-15.00 WIB.

Sebab, di luar jam pelayanan tersebut, proses vaksinasi dihentikan untuk mengurangi risiko vaksin terbuang setelah dibuka.

Baca Juga: Ini Syarat, Jenis Vaksin dan Perintah Vaksinasi Covid-19 di Jakarta bagi Warga Usia 18 Tahun ke Atas

Berikut daftar lokasi vaksinasi warga DKI Jakarta yang berusia 18 tahun ke atas.

- Sentra Vaksinasi Serviam

Jadwal : 9-30 Juni

Syarat: Berusia 18 tahun ke atas. Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Melakukan pendaftaran di tautan vaksinasiserviam.com.

- RSIJ Cempaka Putih

Jadwal : Senin-Rabu-Jumat (Hari Libur Nasional Tutup) Pukul 08.00-12.00.

Syarat: Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Tidak Menerima Go Show. Pendaftaran Vaksinasi Akan dijadwalkan.

- Puskesmas Kecamatan Tambora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.