Kompas TV nasional peristiwa

Keliling Jateng, Jokowi Tinjau Bandara Jenderal Besar Soedirman hingga Vaksinasi Massal Hari Ini

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 08:47 WIB
keliling-jateng-jokowi-tinjau-bandara-jenderal-besar-soedirman-hingga-vaksinasi-massal-hari-ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jawa Tengah (Jateng), Jumat (11/6/2021). 

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan,  Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi diagendakan untuk meninjau sejumlah infrastruktur dan pelaksanaan vaksinasi massal di Jateng. 

“Pagi hari ini Bapak Presiden pertama kali kunker ke lokasi di Purbalingga," kata Heru sebelum keberangkatan, dikutip dari laman Setkab RI, Jumat. 

Kepala Negara akan mendarat di Bandar Udara Jenderal Besar Sudirman, Kabupaten Purbalingga.

Heru menuturkan setibanya di sana, Jokowi akan dijadwalkan untuk meninjau perkembangan pembangunan bandara tersebut.

Baca Juga: Jokowi Tiba-tiba Telepon Kapolri, Minta Preman di Tanjung Priok Ditindak

Selanjutnya, mantan Wali Kota Solo ini akan bertolak ke Semarang untuk meninjau vaksinasi massal di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas.

Vaksinasi ini diperuntukkan bagi pengguna kapal laut, pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi juga diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah terkait penanganan pandemi COVID-19. 

“Bapak Presiden sangat memperhatikan perkembangan kondisi COVID-19 di Indonesia, maka Bapak Presiden secara langsung akan memberikan pengarahan," jelas Heru. 

Selain itu, Kepala Negara akan meninjau pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak yang berlokasi di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Baca Juga: Usai Ditelepon Presiden Jokowi, Kapolri Listyo Sigit Instruksikan Seluruh Polda Berantas Preman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.