Kompas TV TALKSHOW vvip

Kisah Hidup Mien Uno, Tokoh Pendidikan Indonesia

Jumat, 11 Juni 2021 | 02:02 WIB

KOMPAS.TV - Mien Uno, seorang tokoh Indonesia dibidang pendidikan ini masih terlihat segar diusianya. Ia selalu menanamkan agar selalu tersenyum dan hidup bahagia adalah kunci awet mudanya.

Menurut Mien Uno, walaupun dengan kondisi pandemi seperti ini lantas tak membuatnya malas beraktivitas.  Mien Uno akan selalu berpenampilan rapi walau ia tak akan keluar dari pagar rumahnya.

Dengan seringnya Mien Uno ke luar negeri untuk suatu acara membuatnya banyak mengoleksi benda-benda antik dari berbagai macam negara. 

Tak perlu mengeluarkan budget mahal, dengan pribadinya yang humble membuatnya memiliki banyak sahabat yang memberikan dan mempercayai benda antik untuk Mien Uno rawat.   

Beragam penghargaan telah diberikan kepada Mien Uno, mulai dari hasil karyanya di bidang tulisan dan dibidang batik tenun Indonesia. Ia pun apik mentata artikel-artikelnya sedari tahun 80-an yang nantinya akan ia buat sebagai buku perjalanan karirnya.  

Lahir dari orang tua yang menjadi guru membuat Mien Uno juga ingin menjadi seorang guru. Menurutnya guru adalah seorang yang mulia yang bisa mengajarkan banyak hal dan membuat kepintaran terhadap orang lain.

Sebagai seorang ibu, Mien Uno juga selalu mendidik 2 anak laki-lakinya sesuai dengan karakternya.  Ia tak pernah membandingkan kedua anaknya. karena menurutnya setiap anak memiliki keunikannya masing-masing. 

Video ini tayang pada tanggal 10 November 2020.

Penulis : Luthfan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:03
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   PEMPROV DKI OPERASIKAN KEMBALI WISMA RAGUNAN DAN TMII SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERKENDALI BAGI PASIEN COVID-19   KEMENDAGRI IMBAU PUSKESMAS TINGKATKAN PELACAKAN DAN TES GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19   KEMENDAGRI: PUSKESMAS MEMILIKI PERAN SENTRAL SAAT PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KOMISI VIII DPR RI DUKUNG BAZNAS UNTUK PERCEPAT IMPLEMENTASI PERPRES PENGUMPULAN ZAKAT DI LINGKUNGAN ASN   KOMISARIS UTAMA PERTAMINA BASUKI TJAHAJA PURNAMA: FASILITAS KARTU KREDIT DIHAPUS UNTUK PENGHEMATAN PERUSAHAAN