Kompas TV feature food story

Suka Makan Steak? Pelajari Proses Awalnya, Yuk!

Jumat, 11 Juni 2021 | 00:12 WIB

KOMPAS.TV - Food Story episode kali ini akan menghadirkan cerita di balik sepotong steak. Benoe akan berburu beragam Steak di Jakarta.

Steak on Fire menjadi hidangan yang pertama akan ia cicipi. Sesuai namanya, steak ini benar-benar on fire alias terbakar. Jika biasa orang menikmati steak dengan menggunakan pisau dan garpu.

Di destinasi kedua Benoe akan mencoba yang berbeda di Steak Gunting. Di sini, makan steak nya pakai gunting. Benoe juga mampir di sebuah restoran di Jakarta dan menikmati suguhan Tomahawk Home Aging Prime Beef Steak.

Steak yang pengolahan dagingnya cukup panjang, melalui proses aging selama 40 hari. Lebih spesialnya lagi, Steak dengan bumbu rempah ini disajikan di atas hot stone. Tak hanya mencicipi steak enak, Benoe juga akan mengunjungi gudang penyimpanan daging dan belajar bagian-bagian daging sapi dari chef Daniel.

Selain itu chef juga mau berbagi resep praktis membuat steak rumahan, Steak ala Jawa. Perburuan steak ini mempertemukan Benoe dengan kawan lama, yaitu Prabu Revolusi yang punya usaha kuliner steak dengan cita rasa nusantara.

Untuk pilihan sausnya ada saus Rendang, saus Kari dan saus Sambal Matah. Prabu juga akan berbagi tips bagaimana mengolah daging sapi lokal menjadi steak yang lezat. Selain mencicipi beragam jenis steak, Food Story juga akan bercerita tentang sejarah steak itu sendiri. Penasaran? Saksikan Food Story berikut.

Video ini tayang pada tanggal 21 Mei 2018.

Penulis : Luthfan





BERITA LAINNYA


Kata Netizen

Gila Bola (1)- KATA NETIZEN

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:32 WIB
Berita Daerah

Gunung Merapi Kembali Erupsi

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:35
LUHUT BINSAR PANDJAITAN MINTA NTT PERSIAPKAN DIRI SEBAGAI LOKASI "SIDE EVENT" KTT G20 TAHUN 2022   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP KONSUMEN INDONESIA PILIH PRODUK DALAM NEGERI DARI UMKM   MENPAN RB SERAHKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH DAN KANTOR KE MASING-MASING KEMENTERIAN DAN LEMBAGA   KPK SEBUT BELUM MENERIMA LAPORAN HARTA KEKAYAAN PENYELENGGARA NEGARA (LHKPN) KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA   PEMKOT TANGERANG PERPANJANG PPKM BERBASIS MIKRO HINGGA 28 JUNI 2021   LONJAKAN KASUS COVID-19, PBNU MINTA UMAT BERIBADAH DI RUMAH DAN HINDARI KERUMUNAN   KEMENKES PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 UNTUK CEGAH PENAMBAHAN KASUS COVID-19 AKIBAT VIRUS KORONA VARIAN DELTA   SATGAS TEGASKAN BIAYA PENANGANAN KIPI AKIBAT VAKSIN COVID-19 DITANGGUNG PEMERINTAH   JUBIR SATGAS: PEMERINTAH BERUPAYAH MELAKSANAKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 SECARA OPTIMAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KORONA VARIAN DELTA BERBAHAYA, UTAMAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   COVID-19 MELONJAK, JUBIR SATGAS: PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN, KITA TIDAK TAHU DI MANA POTENSI PENULARAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO INGATKAN MASYARAKAT PERKETAT DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   KASUS COVID-19 DI KOMPLEKS PARLEMEN MEREBAK, DPR BATASI KEHADIRAN RAPAT DAN TIADAKAN KUNJUNGAN KERJA   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH PERCEPAT PROSES "WHOLE GENOME SEQUENCING" PENULARAN COVID-19