Kompas TV feature food story

Suka Makan Steak? Pelajari Proses Awalnya, Yuk!

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 00:12 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Food Story episode kali ini akan menghadirkan cerita di balik sepotong steak. Benoe akan berburu beragam Steak di Jakarta.

Steak on Fire menjadi hidangan yang pertama akan ia cicipi. Sesuai namanya, steak ini benar-benar on fire alias terbakar. Jika biasa orang menikmati steak dengan menggunakan pisau dan garpu.

Di destinasi kedua Benoe akan mencoba yang berbeda di Steak Gunting. Di sini, makan steak nya pakai gunting. Benoe juga mampir di sebuah restoran di Jakarta dan menikmati suguhan Tomahawk Home Aging Prime Beef Steak.

Steak yang pengolahan dagingnya cukup panjang, melalui proses aging selama 40 hari. Lebih spesialnya lagi, Steak dengan bumbu rempah ini disajikan di atas hot stone. Tak hanya mencicipi steak enak, Benoe juga akan mengunjungi gudang penyimpanan daging dan belajar bagian-bagian daging sapi dari chef Daniel.

Selain itu chef juga mau berbagi resep praktis membuat steak rumahan, Steak ala Jawa. Perburuan steak ini mempertemukan Benoe dengan kawan lama, yaitu Prabu Revolusi yang punya usaha kuliner steak dengan cita rasa nusantara.

Untuk pilihan sausnya ada saus Rendang, saus Kari dan saus Sambal Matah. Prabu juga akan berbagi tips bagaimana mengolah daging sapi lokal menjadi steak yang lezat. Selain mencicipi beragam jenis steak, Food Story juga akan bercerita tentang sejarah steak itu sendiri. Penasaran? Saksikan Food Story berikut.

Video ini tayang pada tanggal 21 Mei 2018.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.