Kompas TV regional kesehatan

Tekan Kasus Covid-19 di Lamongan, Kapolri Perintahkan TNI-Polri Perkuat Posko PPKM Mikro

Kamis, 10 Juni 2021 | 21:25 WIB
tekan-kasus-covid-19-di-lamongan-kapolri-perintahkan-tni-polri-perkuat-posko-ppkm-mikro
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Sumber: Dok. Divisi Humas Polri)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh personel TNI-Polri, untuk memperkuat pos pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (10/6/2021). 

Langkah ini penting dilakukan dalam upaya mencegah lonjakan kasus Covid-19 di wilayah tersebut. Mengingat Pos PPKM Mikro memiliki peran yang sangat penting dalam menekan laju perkembangan virus tersebut. 

"Perkuat kembali fungsi pos PPKM Mikro terutama dalam upaya 5M dan 3T,” kata Sigit dikutip dari NTMC Polri, Kamis. 

Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Sigit juga menekankan untuk terus dilakukan upaya tracing yang masif dengan menggunakan metode Ratio Lacak Isolasi (RLI).

Kemudian, melakukan penjagaan ketat di tempat-tempat yang dijadikan lokasi isolasi mandiri. Personel TNI-Polri juga harus memastikan tidak ada pasien bergejala yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Pastikan tidak ada pasien bergejala melakukan isolasi mandiri di rumah, segera lakukan evakuasi ke tempat-tempat yang sudah disediakan dengan SOP yang sudah ada,” tegas Sigit. 

Baca Juga: Unair Sebut Varian Baru Covid-19 di Bangkalan Dibawa dari Pekerja Migran

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:33
DUA GOL PATRIK SCHICK BAWA CEKO MENANG 2-0 ATAS SKOTLANDIA DI LAGA GRUP D PIALA EROPA 2020   CHEF DE MISSION OLIMPIADE UNTUK INDONESIA ROSAN P ROESLANI TARGETKAN 30 ATLET LOLOS KE OLIMPIADE TOKYO 2020   PT PERUSAHAAN GAS NEGARA (PGN) SIAP PASOK GAS BUMI DI KAWASAN INDUSTRI TERPADU BATANG, JAWA TENGAH   SELUNDUPKAN BARANG MEWAH, EKS DIRUT GARUDA INDONESIA ARI ASKHARA DIVONIS 1 TAHUN PENJARA DAN DENDA RP 300 JUTA   POLISI TANGKAP KOMPLOTAN PENCURI BARANG DI UNIT APARTEMEN KAWASAN SETIABUDI, JAKARTA SELATAN   POLDA METRO JAYA TEGASKAN AKAN TINDAK ANGGOTANYA APABILA TERBUKTI TERLIBAT PUNGLI DI TANJUNG PRIOK   KEJAKSAAN AGUNG TANGKAP TERPIDANA PEMBUAT SURAT PALSU, SUJADI ALIAS GOH PHI TIAM, DI MEDAN SETELAH BURON 6 TAHUN   KOMISI III DPR MINTA JAKSA AGUNG UNGKAP PENGGELAPAN EMAS DI BANDARA SOEKARNO-HATTA SENILAI RP 47,1 TRILIUN   MENKUMHAM YASONNA LAOLY: KUHP WARISAN KOLONIAL BANYAK MENYIMPANG DARI ASAS HUKUM PIDANA UMUM   DIDUGA LANGGAR KODE ETIK, WAKIL KETUA KPK LILI PINTAULI SIREGAR TUNGGU PANGGILAN DEWAN PENGAWAS KPK   PANGDAM JAYA DAN KAPOLDA METRO TEMUI GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN DI BALAI KOTA BAHAS LONJAKAN COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, KADINKES: SELURUH DAERAH PROVINSI BANTEN JADI ZONA ORANYE   COVID-19 VARIAN INDIA MENDOMINASI, EPIDEMIOLOG PANDU RIONO USULKAN PEMERINTAH UNTUK TERAPKAN KARANTINA WILAYAH   WAKIL KETUA DPR MUHAIMIN ISKANDAR: JANGAN SAMPAI SEKOLAH MENJADI KLASTER COVID-19