Kompas TV nasional hukum

Singgung Kicauan Staf Jokowi Bidang Intelijen, Rizieq Shihab: Ada Isyarat Mengandangkan Saya

Kamis, 10 Juni 2021 | 20:49 WIB
singgung-kicauan-staf-jokowi-bidang-intelijen-rizieq-shihab-ada-isyarat-mengandangkan-saya
Rizieq Shihab ketika membacakan pleidoi atau nota pembelaan terkait kasus tes usap RS Ummi Bogor yang menjeratnya, Kamis (10/6/2021). (Sumber: Dok. Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan pemimpin FPI Rizieq Shihab menilai persoalan hukum yang menjerat dirinya merupakan sebuah rekayasa untuk menjebloskan dirinya ke penjara.

Rekayasa hukum untuk menjebloskan dirinya ke penjara diungkapkan Rizieq saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Rizieq menjelaskan rekayasa hukum tersebut sudah terbaca saat dirinya ditahan dalam kasus kerumunan di Petamburan pada 12 Desember 2020.

Baca Juga: Dalam Pledoi, Rizieq Shihab Ungkap Kesepakatan dengan Wiranto, Budi Gunawan dan Tito Karnavian

Menurut Rizieq penahanan dirinya tidak jauh dari unggahan pesan salah satu Staf Presiden bidang Intelijen Diaz Hendropriyono di akun Instaram dan Twitter.

Rizieq menjelaskan pesan tertanggal 7 Desember 2020, atau lima hari sebelum dirinya ditahan yakni 'Sampai ketemu di 2026'.

Ia menilai pesan Diaz Hendropriyono yang juga diduga kuat terlibat dalam pembantaian enam laskar FPI itu sebagai sinyal untuk rencana menjebloskan dirinya ke penjara.

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:08
TIMNAS INGGRIS HARUS TURUN KE PERINGKAT KEDUA KLASEMEN GRUP D EURO 2020 SETELAH CEKO KALAHKAN SKOTLANDIA   ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN KORONA, PEMKAB JEPARA TAMBAH TEMPAT KARANTINA UNTUK PASIEN COVID-19   SEBANYAK 275 WARGA BINAAN DAN SIPIR DI LAPAS NARKOTIKA KELAS II A YOGYAKARTA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENTAN RAIH PENGHARGAAN PMI ATAS DUKUNGANNYA PADA KEGIATAN DONOR DARAH SELAMA MASA PANDEMI COVID-19   KEMENKES: 145 KASUS VARIAN BARU VIRUS COVID-19 TERSEBAR DI 12 PROVINSI DI INDONESIA   MENKEU: PEMERINTAH TIDAK KENAKAN PAJAK SEMBAKO YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL YANG JADI KEBUTUHAN MASYARAKAT UMUM   MENKEU: PPN DIKENAKAN UNTUK SEMBAKO/BAHAN PANGAN PREMIUM YANG BANYAK DIKONSUMSI KALANGAN KELAS MENENGAH KE ATAS   MENKEU SRI MULYANI TEGASKAN TIDAK SEMUA SEMBAKO DITARIK PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN)   ARI ASKHARA TERBUKTI BERSALAH ATAS KASUS PENYELUNDUPAN MOTOR HARLEY DAVIDSON DAN SEPEDA BROMPTON   MANTAN DIRUT GARUDA INDONESIA ARI ASKHARA DIVONIS 1 TAHUN PENJARA DAN DENDA RP 300 JUTA OLEH MAJELIS HAKIM PN TANGERANG   MENKUMHAM YASONNA LAOLY SEBUT KUHP WARISAN KOLONIAL BELANDA BANYAK MENYIMPANG DARI ASAS HUKUM PIDANA UMUM   JAKSA AGUNG TEGASKAN PENEGAKAN HUKUM SOAL KASUS JIWASRAYA DAN ASABRI SELALU LIBATKAN OJK, BI, DAN BEI   JAKSA AGUNG SANITIAR BURHANUDDIN SEBUT SUDAH PUNYA SOSOK PERWIRA TINGGI TNI UNTUK MENGISI POSISI JAMPIDMIL   PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) SKALA MIKRO DI 34 PROVINSI DIPERPANJANG HINGGA 28 JUNI 2021