Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Pleidoi Rizieq Shihab, McDonald s Minta Maaf, Jokowi Sikat Preman Tanjung Priok

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 23:10 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rizieq menuding perkara yang menjeratnya bukanlah kasus hukum, melainkan dendam politik. Rizieq pun terus menyeret sejumlah nama dalam pleidoinya. Di antaranya Mantan Menko Polhukam Wiranto, Kepala BIN Budi Gunawan, Mendagri Tito Karnavian, Diaz Hendropriyono, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Pangkostrad Mayjen Dudung Abdurachman hingga Ahok. 

Berita kedua, pihak McDonald's telah menyampaikan permintaan maaf perihal adanya kerumunan imbas promo BTS Meal tersebut. Kerumunan di sejumlah gerai McDonald's imbas promo bts meal tengah diselidiki polisi. Polda Metro meminta promo BTS Meal dihentikan sementara untuk menghindari kerumunan serupa. Buntut kerumunan tersebut membuat sebanyak 32 gerai McD disegel selama 1 kali 24 jam oleh Satpol PP. 

Berita ketiga, Presiden Jokowi mendapat informasi pemalakan yang dialami para pengemudi di Tanjung Priok. Para pengemudi yang curhat ke presiden menyampaikan bahwa para preman itu pun mengancam dengan senjata tajam. Penodongan itu biasanya terjadi saat truk kontainer mengantre masuk pelabuhan. Untuk itu Presiden langsung memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengambil langkah cepat mengatasi preman-preman tersebut.

Video Editor: Febi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x