Kompas TV bisnis kebijakan

Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Indika Energy Mulai Vaksinasi 21.650 Karyawan

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 14:08 WIB
dukung-percepatan-vaksinasi-nasional-indika-energy-mulai-vaksinasi-21-650-karyawan
Arsjad Rasjid dalam Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong Indika Energy Grup, Rabu (9/6/2021). (Sumber: dok. Kadin)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dukung percepatan vaksinasi nasional, sejumlah perusahaan memulai pelaksanaan program vaksinasi Gotong Royong yang digagas pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

PT Indika Energy Tbk. menjadi salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam vaksinasi Gotong Royong lanjutan yang dilaksanakan pada Rabu, 9 Juni 2021.

Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid menuturkan, Indika Energy mendukung penuh program Vaksinasi Gotong Royong yang digagas pemerintah dan Kadin Indonesia untuk mencapai kekebalan kolektif (herd immunity), sekaligus melindungi karyawan dan keluarga dari Covid-19.

Vaksinasi Gotong Royong yang dilakukan bagi karyawan Indika Energy Group dan perusahaan afiliasinya, secara bertahap akan diberikan kepada 21.650 karyawan dan keluarga yang telah didaftarkan.

Baca Juga: Sambut Era Ekonomi Digital, Wakil Kadin Siapkan Program Vokasi untuk Wirausaha Muda

"Sejak awal pandemi, keselamatan dan kesehatan karyawan selalu menjadi prioritas utama perusahaan. Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya kita bersama, sebagai elemen masyarakat, untuk membantu pemulihan ekonomi nasional,” kata Arsjad dalam rilis resminya, Kamis (10/6/2021).

Tahap pertama dimulai 9 Juni ini untuk 3.000 karyawan di Jabodetabek dan berbagai wilayah operasional lain.

Pada tahapan ini, vaksin yang digunakan adalah Sinopharm yang telah lolos standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah mendapatkan fatwa halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga: Vaksin Gotong Royong Ditanggung Oleh Perusahaan

Arsjad mengungkapkan, kesehatan dan keselamatan karyawan harus menjadi fokus utama perusahaan sebagai upaya menjaga kesinambungan operasional dalam mendukung kedaulatan energi Indonesia.

Vaksinasi Gotong Royong juga dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat serta memulihkan perekonomian nasional.

Lanjut Arsjad, di tengah situasi pandemi Covid-19, Indika Energy Group juga bergotong-royong membangun fasilitas pemeriksaan PCR dan pusat isolasi sementara, serta terus melakukan aktivitas sosial untuk membantu upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Tak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan energi nasional, Indika Energy juga memiliki misi membangun sumber daya manusia dan berkontribusi meningkatkan laju ekonomi negeri,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x