Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pengakuan Eva Hilang Misterius 3 Hari Gunung Abbo Ditemukan Selamat

Kamis, 10 Juni 2021 | 13:10 WIB

MAROS, KOMPAS.TV – Seorang wanita pendaki gunung yang sebelumnya dinyatakan hilang secara misterius di kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung tepatnya di Gunung Abbo, Maros, Sulawesi Selatan berhasil ditemukan.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan setelah dinyatakan dalam kondisi selamat dengan sejumlah luka lecet.

Korban ditemukan di dalam gua celah bebatuan karst dalam kondisi selamat dengan sejumlah luka. Proses evakuasi korbanpun berlangsung dramatis, lantaran kondisi medan yang terjal dan berbatu cadas membuat Tim SAR Gabungan harus ekstra hati-hati.

Sebelum korban ditemukan sekitar 300 meter dari titik lokasi dinyatakan menghilang secara misterius selama 3 hari. Terlebih dulu Tim SAR Gabungan menemukan jaket korban dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Eva korban hilang mengatakan pamit buang air kecil dan tidak sadarkan diri saat berada di lokasi yang berbeda.

“Terakhir itu kan izin buang air kecil, terus tidak tau kenapa saya mau lepas sandal mudur 3 langkah untuk jongkok saya lupa. Pas bangun saya ada di gua kecil yang agak ke atas. Saya bertahan tiduran tidak ada makanan yang di makan. Saya berfikir kenapa ada disini padahal sudah mau pulang,” ujar Eva.

Video Editor: Agung Ramdani

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:44
PEBULU TANGKIS PERAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE 2008 MARKIS KIDO MENINGGAL DI USIA 36 TAHUN AKIBAT SAKIT JANTUNG   MANTAN PEMAIN GANDA PUTRA BULU TANGKIS INDONESIA, MARKIS KIDO, MENINGGAL DUNIA   TIDAK PUAS SOAL PEMBERIAN UPAH, SEBANYAK 5.350 PERAWAT DI DENMARK MOGOK KERJA   BMKG: GEMPA DARAT DENGAN MAGNITUDO 4,3 DI KEDALAMAN 2 KILOMETER, GUNCANG KABUPATEN MERANGIN, JAMBI   INDONESIA TERPILIH SEBAGAI ANGGOTA REGULAR GOVERNING BOARD ILO PERIODE 2021-2024 DARI ASIA PASIFIK   SITA 1,1 TON SABU MILIK SINDIKAT TIMUR TENGAH, KAPOLRI: RENCANA DIEDARKAN DI JAKARTA DAN JAWA BARAT   KEJAKSAAN AGUNG PERIKSA 10 SAKSI DALAM KASUS DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI DI PT ASABRI   KETUA MUI ABDULLAH JAIDI TEGASKAN PELAKSANAAN SHALAT JUMAT TIDAK BISA DILAKUKAN SECARA VIRTUAL   PEMERINTAH TETAPKAN KEBUTUHAN CALON APARATUR SIPIL NEGARA (CASN) 2021 SEBANYAK 707.622 ORANG   MENPORA OPTIMISTIS ATLET PANAHAN INDONESIA RAIH TIKET TAMBAHAN OLIMPIADE TOKYO DAN PIALA DUNIA PANAHAN DI PERANCIS   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: VARIAN INDIA DOMINASI PENYEBARAN COVID-19 DI JAKARTA, BANGKALAN, DAN KUDUS   WALI KOTA ARIEF WISMANSYAH: KETERISIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 DI KOTA TANGERANG CAPAI 77,65 PERSEN   PEMKAB KUDUS BUTUH TAMBAHAN TENAGA KESEHATAN UNTUK OPERASIKAN TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19 DI 9 KECAMATAN   ANTISIPASI PENULARAN, LOKASI KLASTER COVID-19 DI DESA WRINGINPITU, BANYUWANGI, JATIM, DISEMPROT DISINFEKTAN