Kompas TV TALKSHOW satu meja

Sejak 2004 Belum Pernah Ada Partai Maju Tanpa Koalisi | SATU MEJA THE FORUM (3)

Kamis, 10 Juni 2021 | 08:10 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Pilpres 2024 masih beberapa tahun lagi. Namun, beberapa partai politik sudah menjajaki untuk membangun koalisi. Sejumlah nama tokoh pun sudah digadang-gadang bakal berlaga dalam pesta lima tahunan ini. Nama-nama tersebut di antaranya Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Puan Maharani dan sejumlah nama lain.

Tak hanya deretan nama yang diprediksi bakal berkontestasi, sejumlah partai politik juga dah mulai menjajaki koalisi. Sejumlah pengamat politik memprediksi, akan ada tiga poros koalisi dalam Pilpres 2024. Poros pertama adalah koalisi PDIP-Gerindra-PKB. Poros kedua koalisi Partai Nasdem-PKS-Demokrat dan poros ketiga yang akan menjadi koalisi alternatif Golkar-PPP-PAN.

Indonesia masih berjibaku menghadapi pandemi. Namun para elite politik sudah ribut membangun koalisi guna menyiapkan kontestasi. Mengapa partai politik sudah sibuk bicara Pilpres dan koalisi? Bagaimana peta koalisi dan siapa saja yang memiliki kans untuk menang? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Pilpres 2024 dan Kasak Kusuk Koalisi” 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:21
WAKIL BUPATI SANGIHE HELMUD HONTONG MENINGGAL DUNIA DI PESAWAT SAAT PERJALANAN PULANG DARI BALI MENUJU MANADO    BUPATI SEMARANG NGESTI NUGRAHA MELARANG WARGA GELAR HAJATAN GUNA CEGAH PENAMBAHAN KASUS COVID-19    DUA PEKERJA KORBAN LEDAKAN TABUNG DI GRESIK ALAMI LUKA BAKAR 90% DAN DIRUJUK KE RS DR SOETOMO SURABAYA    3 GERAI RESTORAN CEPAT SAJI MCD DI KOTA BOGOR DIBERI SANKSI TEGURAN IMBAS KERUMUNAN PENJUALAN "BTS MEAL"    POLDA METRO JAYA AKAN PANGGIL PENGELOLA MCDONALD'S SOAL KERUMUNAN ANTREAN PENJUALAN "BTS MEAL"   AS INGIN BEKERJA SAMA DENGAN BEBERAPA NEGARA SEKUTU DI INDO-PASIFIK GUNA BANTU NEGARA KECIL KEPULAUAN DI PASIFIK   DINKES RIAU SELIDIKI INFORMASI VAKSIN COVID-19 YANG RUSAK DAN TERBUANG DI KEPULAUAN MERANTI   PUSKESMAS KAYUMANIS & PUSKESMAS PEMBANTU KENCANA DI KOTA BOGOR DITUTUP SEMENTARA SETELAH 11 NAKES POSITIF KORONA   MUI TENGAH MEMPERSIAPKAN FATWA HALAL ATAU HARAM TRANSAKSI ASET UANG KRIPTO   ANRI: ARSIP NASIONAL HARUS JADI MEMORI KOLEKTIF BANGSA YANG DAPAT DIAKSES OLEH MASYARAKAT   ARSIP NASIONAL RI (ANRI) TARGETKAN DIGITALISASI ARSIP DI SEMUA JENJANG INSTANSI PEMERINTAH RAMPUNG PADA 2024   GARUDA INDONESIA BELUM MEMBAYAR TUNJANGAN GAJI KARYAWAN RP 327,93 MILIAR   KEMENDIKBUD-RISTEK SEBUT DANA BOS DAPAT DIOPTIMALKAN PENGGUNAANNYA UNTUK PERSIAPAN BELAJAR TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19: PULAU JAWA BERKONTRIBUSI TERHADAP 52,4% KASUS COVID-19 SECARA NASIONAL