Kompas TV TALKSHOW satu meja

Sejak 2004 Belum Pernah Ada Partai Maju Tanpa Koalisi | SATU MEJA THE FORUM (3)

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 08:10 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Pilpres 2024 masih beberapa tahun lagi. Namun, beberapa partai politik sudah menjajaki untuk membangun koalisi. Sejumlah nama tokoh pun sudah digadang-gadang bakal berlaga dalam pesta lima tahunan ini. Nama-nama tersebut di antaranya Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Puan Maharani dan sejumlah nama lain.

Tak hanya deretan nama yang diprediksi bakal berkontestasi, sejumlah partai politik juga dah mulai menjajaki koalisi. Sejumlah pengamat politik memprediksi, akan ada tiga poros koalisi dalam Pilpres 2024. Poros pertama adalah koalisi PDIP-Gerindra-PKB. Poros kedua koalisi Partai Nasdem-PKS-Demokrat dan poros ketiga yang akan menjadi koalisi alternatif Golkar-PPP-PAN.

Indonesia masih berjibaku menghadapi pandemi. Namun para elite politik sudah ribut membangun koalisi guna menyiapkan kontestasi. Mengapa partai politik sudah sibuk bicara Pilpres dan koalisi? Bagaimana peta koalisi dan siapa saja yang memiliki kans untuk menang? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Pilpres 2024 dan Kasak Kusuk Koalisi” 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.