Kompas TV euro 2020 serba serbi

Cedera Tidak Parah, Karim Benzema Bisa Berlatih Kembali dalam 2-3 Hari

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 23:58 WIB
cedera-tidak-parah-karim-benzema-bisa-berlatih-kembali-dalam-2-3-hari
Striker timnas Perancis, Karim Benzema cedera di laga uji coba kontra Bulgaria, Rabu (9/6/2021) di Stade de France. (Sumber: GFFN)
Penulis : Rizky L Pratama

PARIS, KOMPAS.TV - Timnas Perancis akhirnya bisa bernafas lega setelah cedera yang dialami Karim Benzema dipastikan bukan masalah yang serius.

Beberapa hari jelang Euro 2020, kabar tak sedap sempat menghampiri timnas Perancis setelah Karim Benzema mendapatkan cedera saat melakukan laga uji coba melawan Bulgaria,  Rabu (9/6/2021) dini hari WIB.

Benzema yang turun sebagai starter laga tersebut, sudah terduduk di lapangan ketika pertandingan baru berjalan 39 menit.

Bomber Real Madrid itu akhirnya ditarik keluar pada menit 41 dan digantikan oleh Giroud.

Akibat hal tersebut, banyak pihak yang mengatakan Benzema bisa saja absen membela Perancis di Euro 2020.

Baca Juga: Perancis Jadi Unggulan Utama Euro 2020, Disusul Inggris dan Belgia

Namun, pelatih timnas Perancis Didier Deschamps menyebut cedera Benzema tidak terlalu parah. Deshcamps yakin Benzema dapat bermain di Euro 2020.

"Itu seperti tertarik, dia mendapat pukulan yang lumayan di otot atas lutut. Dia merasa ototnya mengeras, jadi kami tidak mau mengambil risiko," sebut Deschamps dikutip dari GFFN.

Kini, akhirnya Deschamps bisa benar-benar bernapas lega setelah cedera yang dialami Benzema dipastikan bukan cedera yang serius.

Benzema hanya butuh waktu untuk istirahat dan akan kembali ikut berlatih bersama timnas Perancis dalam 2-3 hari ke depan.

"Jangan khawatir tentang KB9! Otot Karim Benzema mengempis malam itu dan rasa sakitnya tidak terlalu parah," tulis jurnalis RMC Sport, Mohamed Bouhafsi dalam akun Twitter-nya.

Baca Juga: Jelang Euro 2020, Cedera Karim Benzema Bikin Khawatir Timnas Perancis

"Namun, bintang Real Madrid itu tidak dijadwalkan untuk berlatih pada hari Rabu. Dia akan kembali berlatih paling lama 48 hingga 72 jam," tambahnya.

Kabar ini tentu menjadi kabar baik bagi Benzema yang kembali mendapatkan kesempatan untuk membela timnas Perancis di turnamen besar.

Ini merupakan kali pertama Benzema dipanggil ke skuad Perancis dalam 7 tahun terakhir.

Sebelumnya, penyerang 33 tahun tidak ikut serta di skuad Perancis untuk Euro 2016 dan saat memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.