Kompas TV video cerita indonesia

Penelitian Obat Kanker Akar Bajakah Karya Siswa Palangkaraya Meraih Medali Emas

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 21:51 WIB
Penulis : Laura Elvina

PALANGKARAYA, KOMPAS.TV - Penelitian obat kanker payudara yang dikembangkan oleh siswa SMA asal Palangkaraya kembali mendapat medali emas di event internasional. Penelitian yang dilakukan menggunakan akar tanaman kayu bajakah.

Penelitian akar bajakah sebagai obat kanker payudara meraih prestasi dalam International British “Innovation, Invention, Technology Exhibition” (IBIX).

Medali emas yang didapatkan penelitian ini berkat kegigihan para siswa, guru pembimbing bersama Central Borneo Scientific Organization.

Sebelumnya di tahun 2019, penelitian akar bajakah juga pernah mendapat medali emas dalam World Invention Creativity Olympic (WICO) di Korea Selatan.

"Pada event ini kita kembali mendapatkan medali emas. Awalnya kita dijadwalkan akan berangkat ke London pada Mei 2020, tetapi karena pandemi akhirnya diselenggarakan secara online," kata Helita, Guru pembimbing penemu akar bajakah.

Bahkan Helita menyatakan, medali emas yang mereka dapatkan kali ini bukanlah di event tingkat pelajar tetapi di event skala industri.

Video editor: Febi

Baca Juga: Kanker Payudara, Apa Penyebab dan Ciri-cirinya?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.