Kompas TV video cerita indonesia

Intip Persiapan SMA di Depok Jelang Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 20:42 WIB
Penulis : Laura Elvina

DEPOK, KOMPAS.TV - Sejumlah sekolah di Depok, Jawa Barat mulai mempersiapkan diri jelang belajar tatap muka bulan Juli mendatang.

Salah satunya adalah SMA 1 Depok, Jawa Barat. Pihak sekolah melakukan persiapan dengan membangun sejumlah infrastruktur pencegahan penyebaran Covid-19, seperti tempat cuci tangan, alat pengecekan suhu, dan yang lainnya.

Selain itu, pihak sekolah juga sudah menyiapkan aturan jumlah orang di dalam kelas yaitu 50 persen dari kapasitas maksimal.

Kepala sekolah SMA 1 Depok, Usep Kasman menyambut baik rencana pembelajaran tatap muka di sekolah tempat ia mengajar. Karena menurutnya, sekolah tatap muka jauh lebih efektif dibandingkan pembelajaran jarak jauh.

"Ya jelas kalau dibandingkan antara PJJ dengan tatap muka, pasti tatap muka lebih efektif. Karena tatap muka itu ada interaksi antara guru dan siswa," ujar Usep.

Meski telah mempersiapkan diri jelang penerapan belajar tatap muka Juli mendatang, pihak sekolah masih menunggu keputusan dari dinas pendidikan dan satgas covid kota Depok.

Video editor: Febi

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Mulai Juli 2021, Presiden Jokowi Beberkan 6 Aturan Mainnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.