Kompas TV nasional aiman

Ganjar di Bully Ada Apa? | AIMAN

Selasa, 8 Juni 2021 | 07:45 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Hubungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan partainya, PDI Perjuangan sedang merenggang. Pasalnya, PDI-P tidak mengundang Ganjar hadir di acara pengarahan kader oleh Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani, di Semarang, Jawa Tengah, yang notabene “rumah” Ganjar. Bambang “Pacul” Wuryanto, Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah mengatakan, “(Ganjar Pranowo) 'wis kemajon' (kelewatan), 'yen kowe pinter, ojo keminter' (bila kamu pintar, jangan sok pintar)." 

Dalam rilisnya, PDIP Jawa Tengah secara gamblang menganggap Ganjar terlalu berambisi maju Pemilihan Presiden 2024. Mereka menilai sikap ini tidak baik bagi keutuhan partai, yang wajib ikut perintah Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri. Bambang, yang juga Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, melihat sinyal ambisi Ganjar dari intensitasnya di media sosial dan media massa. Puan pun ikut yang diyakini juga “menyentil” Ganjar. “Pemimpin menurut saya memang ada di lapangan dan bukan di media sosial,” kata putri Megawati di acara pengarahan kader.

Ganjar memang populer. Terbukti, namanya kerap menghiasi survei sebagai lima calon Presiden 2024 dengan elektabilitas tertinggi, jauh diatas Puan Maharani. Meski begitu, Ganjar menepis anggapan dirinya ingin maju Pilpres 2024. "Sing arep maju iki sopo? (yang mau maju itu siapa),” kata Ganjar di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Selasa (1/6/2021). Di tengah situasi ini, kelompok yang mengaku sebagai relawan Ganjar menyatakan deklarasi Ganjar sebagai capres 2024. 

 

Jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, mengupas polemik capres di tubuh partai banteng. 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:47
BIRO STATISTIK NASIONAL ITALIA (ISTAT) SEBUT KEMISKINAN EKSTREM DI NEGARANYA MELONJAK KARENA PANDEMI COVID-19   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI MEMBAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) MALUKU CATAT 33 RUMAH RUSAK AKIBAT GEMPA DI MALUKU TENGAH   KEPALA BMKG: POTENSI TSUNAMI BISA MUNCUL DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, JIKA ADA LONGSOR BAWAH LAUT AKIBAT GEMPA SUSULAN   BMKG MINTA WARGA DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, WASPADA TSUNAMI AKIBAT GEMPA SUSULAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN BERHARAP PEMBANGUNAN JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM BISA RAMPUNG TEPAT WAKTU   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TINJAU PROSES PEMASANGAN ATAP JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   WAGUB AHMAD RIZA PATRIA PASTIKAN PROVINSI DKI JAKARTA BELUM TARIK REM DARURAT KARENA LONJAKAN KASUS KORONA   DINAS KESEHATAN MUNA BARAT, SULAWESI TENGGARA, GANDENG TNI-POLRI PERCEPAT PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19   SUDINKES JAKARTA PUSAT TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 KEPADA 16.000 ORANG PER HARI   PEMKOT BANDUNG TUTUP TEMPAT WISATA DAN HIBURAN SELAMA 14 HARI MULAI BESOK KAMIS, 17 JUNI 2021   SATGAS: KABUPATEN BANGKALAN, JATIM, JADI SATU-SATUNYA ZONA MERAH COVID-19 DI PROVINSI JAWA TIMUR   KETUA DPR PUAN MAHARANI AJAK SEMUA KOMPONEN BANGSA GOTONG ROYONG DAN FOKUS TANGANI PANDEMI COVID-19