Kompas TV nasional aiman

Calon Kuat Menuju 2024 | AIMAN (5)

Selasa, 8 Juni 2021 | 07:37 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Hubungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan partainya, PDI Perjuangan sedang merenggang. Pasalnya, PDI-P tidak mengundang Ganjar hadir di acara pengarahan kader oleh Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani, di Semarang, Jawa Tengah, yang notabene “rumah” Ganjar. Bambang “Pacul” Wuryanto, Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah mengatakan, “(Ganjar Pranowo) 'wis kemajon' (kelewatan), 'yen kowe pinter, ojo keminter' (bila kamu pintar, jangan sok pintar)." 

Dalam rilisnya, PDIP Jawa Tengah secara gamblang menganggap Ganjar terlalu berambisi maju Pemilihan Presiden 2024. Mereka menilai sikap ini tidak baik bagi keutuhan partai, yang wajib ikut perintah Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri. Bambang, yang juga Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, melihat sinyal ambisi Ganjar dari intensitasnya di media sosial dan media massa. Puan pun ikut yang diyakini juga “menyentil” Ganjar. “Pemimpin menurut saya memang ada di lapangan dan bukan di media sosial,” kata putri Megawati di acara pengarahan kader.

Ganjar memang populer. Terbukti, namanya kerap menghiasi survei sebagai lima calon Presiden 2024 dengan elektabilitas tertinggi, jauh diatas Puan Maharani. Meski begitu, Ganjar menepis anggapan dirinya ingin maju Pilpres 2024. "Sing arep maju iki sopo? (yang mau maju itu siapa),” kata Ganjar di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Selasa (1/6/2021). Di tengah situasi ini, kelompok yang mengaku sebagai relawan Ganjar menyatakan deklarasi Ganjar sebagai capres 2024. 

 

Jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, mengupas polemik capres di tubuh partai banteng.  

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:31
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT