Kompas TV regional berita daerah

Calon Jamaah haji Asal Rembang, 3 Kali Gagal Berangkat Haji

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 17:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. REMBANG, KOMPAS.TV - Kesedihan mendalam dialami calon jamaah haji asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang gagal berangkat, usai pemerintah kembali membatalkan keberangkatan haji tahun ini. Pembatalan ini merupakan yang ketiga kalinya mereka alami.

Tangis haru tak terbendung dirasakan pasangan suami istri Lasmin dan Sri Mulyati usai pemerintah kembali membatalkan keberangkatan jamaah haji tahun ini. Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang Kota tersebut sudah 3 kali terpaksa menunda harapannya untuk bisa berangkat ke tanah suci akibat pandemi Covid-19. Meski sangat terpukul, namun keduanya mencoba untuk tetap ikhlas menerima.

"Saya sudah siap-siap, terus sampai sekarang batal lagi, saya takutnya itu kan rusak atau bagaimana, sudah 3 tahun" ungkap Sri Mulyati, calon jamaah haji. 

Sesuai jadwal, seharusnya mereka berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2019 lalu. Segala persiapan sudah dilakukan, seperti melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai syarat keberangkatan haji. Namun, harapannya untuk bisa berangkat ke Tanah Suci kembali pupus usai pemerintah kembali membatalkan keberangkatan calon jamaah haji. 

Kedua calon jamaah haji asal Rembang berharap agar selalu diberikan kesehatan agar bisa menunaikan ibadah haji tahun depan. 

 

#Covid19 #CalonJamaahHaji #Rembang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x