Kompas TV advertorial

Dorong Inklusi Keuangan, Pospay Agen Siap Layani Seluruh Desa di Indonesia

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 06:30 WIB
dorong-inklusi-keuangan-pospay-agen-siap-layani-seluruh-desa-di-indonesia
Platform pembayaran digital Pospay Agen. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hadir dengan wajah baru, platform pembayaran digital Pospay Agen siap menjadi solusi masyarakat dalam pencapaian inklusi finansial untuk setiap desa di seluruh Tanah Air.

Pospay Agen merupakan platform pembayaran digital lengkap dan simpel yang sebelumnya dikenal dengan nama Agen Posfin.

Aplikasi ini berada di bawah pengelolaan PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) selaku subsidiary PT Pos Indonesia (Persero) yang fokus dalam diversifikasi bisnis pada layanan jasa keuangan berbasis teknologi.

Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus mengatakan, Pos Indonesia berkolaborasi dan memperluas upaya bersama POSFIN dalam berkomitmen penuh menjadi perpanjangan tangan pemerintah demi tercapainya inklusi keuangan.

Untuk diketahui, pemerintah telah menargetkan pencapaian inklusi keuangan sebesar 90% di tahun 2024 mendatang.

“Melalui Pospay Agen, diharapkan masyarakat mendapatkan akses layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti transaksi pembayaran tagihan, kredit, asuransi kesehatan, pengiriman uang, menabung, dan lain-lain,” kata Charles dalam keterangan resminya, Sabtu (5/6/2021).

“Dengan demikian, masyarakat dengan mudah mendapatkan akses layanan keuangan secara menyeluruh dan cepat,” sambungnya.

Baca Juga: Pos Indonesia Luncurkan Pospay, Permudah Membayar Berbagai Tagihan

Lebih lanjut Charles menegaskan, Pospay Agen siap melayani semua kalangan masyarakat, termasuk masyarakat desa, UMKM, pelajar/mahasiswa, penyandang disabilitas, serta masyarakat yang masuk ke dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

Di samping itu, imbuhnya, Pospay Agen yang ada saat ini memiliki jaringan luas yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia, di mana masyarakat di wilayah 3T yang tidak memiliki smartphone bisa datang ke Pospay Agen terdekat untuk bertransaksi secara harian.

Dengan Pospay Agen, tantangan berupa keterbatasan akses internet tidak lagi menjadi suatu kendala yang besar.

Layanan keuangan semua kalangan

Charles Sitorus juga menjelaskan visi Pospay Agen, yaitu “memenuhi inklusi keuangan masyarakat khususnya di pedesaan secara efektif dan berkelanjutan”.

Hal ini dikarenakan masyarakat bisa mengakses berbagai layanan keuangan yang sesuai dengan kemampuan dan keperluannya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Senada dengan Charles Sitorus, Chief Executive Officer (CEO) POSFIN Setyo Budianto menyatakan, Pospay Agen memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan membantu pemerataan finansial sehingga masyarakat dapat mengakses produk dan layanan keuangan yang bermanfaat untuk kehidupannya.

“Pospay Agen terus berinovasi untuk dapat melayani masyarakat di setiap area desa di Indonesia, khususnya warga yang tidak memiliki akun bank,” ungkapnya.

Baca Juga: Penyaluran BST 2020 – 2021, Pos Indonesia Emban Amanah Ringankan Beban Masyarakat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.