Kompas TV video cerita indonesia

PKS Partai Hoax Sempat Menjadi Trending di Twitter Indonesia

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 22:13 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - PKS Partai Hoax sempat menjadi trending di media sosial Twitter di Indonesia, Sabtu (5/6/2021).

Saat berita ini diturunkan, sudah ada 2.414 tweets atau kicauan warganet yang menggunakan tagar PKS Partai Hoax.

Tagar ini bermula ketika Pemerintah Indonesia memutuskan untuk tidak memberangkatkan jemaah Haji tahun ini karena pandemi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid, meminta Presiden Joko Widodo melobi Raja Salman, agar Indonesia mendapatkan kuota Haji 2021.

Hidayat beralasan hal tersebut karena hingga kini Pemerintah Arab Saudi belum memutuskan soal jumlah kuota yang diberikan ke beberapa negara.

Hidayat meminta Pemerintah memaksimalkan peluang yang masih ada untuk pemberangkatan jemaah calon Haji Indonesia tahun ini.

Kritik serupa disampaikan oleh anggota DPR dari Fraksi PKS, Tifatul Sembiring. Tifatul meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk turut melobi Kerajaan Arab Saudi soal kuota Haji. 

Warganet lalu mengkritik komentar para kader PKS tentang pembatalan ibadah haji tahun ini dan menyebutnya sebagai komentar tanpa data yang jelas.

Warganet membandingkan PKS dengan Dubes Arab Saudi, yang justru menghargai keputusan Pemerintah Indonesia, untuk membatalkan ibadah Haji tahun 2021 karena masih dalam kondisi pandemi.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x