Kompas TV regional agama

Tepergok Curi Motor, Maling Babak Belur Dikeroyok Warga

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 20:23 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah gambaran nasib yang dialami seorang maling motor di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Sudah gagal membawa motor curian, pelaku juga tepergok warga lalu dikeroyok hingga babak belur.

Dalam beberapa petikan video amatir yang tersebar di media sosial, tampak seorang pria yang diduga maling motor dikeroyok warga. Aksi main hakim itu terjadi di area persawahan Desa Clarak Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Massa geram atas ulah pelaku yang hendak membawa kabur motor milik petani, bernama Rudi Hartono. Motor korban saat itu diparkir di pinggir sawah.

Baca Juga: Gerak Geriknya Mirip Pelaku Curanmor, Pria ini Babak Belur Dihajar Warga

Warga langsung mengejar dan menangkap pelaku yang berusaha kabur. Beruntung nyawa pelaku selamat, setelah polisi datang dan membawanya ke kantor Polsek Leces.

Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandi mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan polisi, pelaku diketahui spesialis pelaku curanmor.

Dalam 2 bulan terakhir, ia sudah beraksi di 7 lokasi. Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 2 unit sepeda motor, 4 mesin motor, kunci T dan barang bukti lainnya.

Atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 

#Maling #Curanmor #MainHakimSendiri #Penggeroyokan #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x