Kompas TV advertorial

Meningkatkan Minat Baca di Perpustakaan Suku Seni Riau

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 23:59 WIB
Penulis : Theo Reza

RIAU, KOMPAS.TV - Kegelisahan terhadap menurunnya angka minat baca di kalangan masyarakat mengantarkan seorang seniman asal Riau ini mendirikan perpustakaan sebagai ruang baca yang terbuka untuk umum.

Bermodalkan koleksi buku pribadi nya, Marhalim Zaini berharap buku-buku ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya pada kalangan anak-anak.

Di masa pandemi covid-19, Perpustakaan suku seni Riau menjadi pilihan alternatif untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak yang saat ini lebih sering terpapar oleh gawai.

Melalui buku bacaan anak mulai dari komik, cerita dongeng dan legenda serta cerita fiksi lainnya dapat memperluas imajinasi serta kreativitas pada anak.

Beruntung atensi yang diberikan masyarakat sangat baik. Hal ini terlihat dari antusias anak-anak yang setiap hari berkunjung ke perpustakaan ini, untuk sekedar membaca buku, hingga bertukar cerita dengan teman lainnya.

Di Perpustakaan Suku Seni Riau ini selain menyediakan buku anak, juga  memiliki koleksi buku sastra, sejarah, filsafat, kesenian hingga antropologi.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x