Kompas TV advertorial

Gairahkan Bisnis Food Service, MLA Gelar "Jakarta Beef Up Fest 2021"

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 22:40 WIB
gairahkan-bisnis-food-service-mla-gelar-jakarta-beef-up-fest-2021
Kegiatan konferensi pers Jakarta Beef Up Fest 2021. (Sumber: Dok. MLA)
Penulis : Elva Rini | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pembatasan besar-besaran yang dilakukan pemerintah sejak pandemi Covid-19 berdampak terhadap para pengusaha yang bergerak di bidang food service seperti kafe, restoran, dan fine dining.

Banyak kafe dan resto menutup gerainya sementara, bahkan tak sedikit yang terpaksa tutup permanen karena tidak dapat membayar operasional dan karyawan akibat sepi pengunjung. 

Menanggapi hal ini, Meat and Livestock Australia (MLA) Indonesia, lembaga yang mempromosikan daging sapi Australia “True Aussie Beef”, tergerak melakukan inisiatif sebagai kontribusi bagi upaya sektor food service yang tengah berjuang bangkit melawan tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Support MLA untuk food service khususnya di Jakarta dilakukan melalui kampanye “Jakarta Beef Up Fest 2021” yang akan berlangsung selama satu bulan penuh, mulai 1 - 30 Juni mendatang.

Baca Juga: Resep Rendang Daging Sapi Sederhana, Bumbunya Nendang dan Empuk

“Pandemi bukan hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga terhadap sektor ekonomi seperti food service yakni kafe dan restoran. Aturan physical distancing yang mengharuskan kita di rumah aja, membuat kafe dan resto tutup,” tutur Valeska Chief Representative MLA Indonesia dalam jumpa pers di Ritz Carlton, Jakarta (31/5/2021).

“Kebetulan kami mempunyai program regular tahunan ‘Jakarta Beef Up Fest’, sehingga tercetuslah ide untuk berkolaborasi bersama resto dan kafe khususnya di Jakarta sebagai bagian dari kontribusi untuk mendukung mereka yang saat ini sedang struggling akibat pandemi,” lanjutnya.

Jakarta Beef Up Fest merupakan event tahunan yang digelar MLA Indonesia. Tahun ini, MLA menjalin kerja sama dengan 25 kafe atau food service ternama di Jakarta yang memenuhi kriteria, yaitu:

Aprez, Amuz Gourmet, Bistrogram, Cutt & Grill, Txoko Jakarta, PA.SO.LA Restaurant - the Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, BAE by Socieaty, Greyhound Cafe, Tucano’s CHURRASCARIA - BRAZILIAN BBQ & BUFFET, Bacco, Summers at The Pool Swissotel PIK Avenue, The Chinese National Swissotel PIK Avenue, Holy Smokes - Slow Smoked BBQ, Table Talk, Lumpang Emas, Turkuaz AUTHENTIC TURKISH AND OTTOMAN CUISINE, William’s Casual Dining, 1945 Restaurant - Fairmont Hotel Jakarta, Rasa & Jimbaran Restaurant - Ayana Midplaza Jakarta, Riva at Wyndham Casablanca Jakarta, Cork & Screw - Country Club, Sailendra Restaurant - JW Marriott Hotel Jakarta, Union, Steak Hotel by Holycow!, dan Origami Roof Dining - Hotel Grandhika Iskandarsyah.

Baca Juga: Apa yang Membuat Daging Sapi Australia Spesial di Dunia?

Gerai-gerai yang terpilih mengikuti gelaran Jakarta Beef Up Fest 2021, pastinya juga telah menerapkan standar panduan protokol kesehatan (prokes) untuk operasional restoran yang bisa diikuti oleh setiap restoran sesuai dengan imbauan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia. 

Chef-chef terbaik di Jakarta dari 25 hotel, restoran, dan kafe yang berpartisipasi telah mempersiapkan menu andalan masing-masing untuk unjuk kebolehan di festival.

“Melalui Jakarta Beef Up Fest 2021, MLA kembali mengajak konsumen di Indonesia untuk menikmati dan merasakan beragam keistimewaan True Aussie Beef (daging sapi Australia) yang full of natural goodness, baik untuk kesehatan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang nutrisi sangat penting sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh,” kata Valeska. 

“Selain itu para chef akan menonjolkan juiciness dan flavor yang unik untuk one-of-kind eating experience. Daging sapi Australia juga pastinya aman dan halal untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya,” sambungnya.

Baca Juga: Bosan dengan Olahan Daging Biasa? Coba 3 Resep Daging Mewah Ini Yuk!

Dalam Konfrerensi Pers Jakarta Beef Up Fest 2021, Chef Vindex Tengker, Chef Chandra Yudasswara, dan Chef Vania Wibisono juga menunjukan kemudahan memasak daging sapi Australia.

“Bisa kita lihat ya, daging sapi Australia teksturnya lembut, taste-nya enak, juicy dan tenderness-nya bener-bener terjaga. Jadi cocok banget untuk diolah berbagai masakan, praktis dan kaya nutrisi pastinya,” kata Chef Chandra, Chef Vindex,  dan Chef Vania di sela-sela aktivitas memasak.

Melalui kampanye Beef Up Fest 2021, pengunjung dapat menikmati keunggulan daging sapi Australia di 25 restoran terbaik di Jakarta, baik secara langsung mapun dengan pembelian secara online.

“MLA berterima kasih atas kesempatannya untuk bekerja sama dan mendukung food service di Indonesia. Tentunya, masyarakat tidak perlu khawatir untuk menikmati kreasi chef-chef terbaik di Jakarta Beef Up Fest karena gerai-gerai yang berpartisipasi sudah menerapkan prokes ketat,” tutup Valeska.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x