Kompas TV advertorial

Bantuan Program 2 Juta Masker dan Sembako Berhasil Disalurkan di Kabupaten Pati

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 15:56 WIB
bantuan-program-2-juta-masker-dan-sembako-berhasil-disalurkan-di-kabupaten-pati
Penyaluran paket masker dan sembako kepada pekerja transportasi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (31/5/2021). (Sumber: KompasTV)
Penulis : Elva Rini

PATI, KOMPAS.TV – Kompas TV bersama LazizMU menyalurkan bantuan berupa masker dan sembako untuk pekerja transportasi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (31/5/2021).

Tahap akhir bantuan program 2 juta masker dan sembako dilakukan secara serentak dengan titik penyaluran di Terminal Lewi Panjang, Jawa Barat.

Sebanyak 200 paket sembako beserta masker di dalamnya akan dibagikan melalui ranting-ranting pengurus dan dinas perhubungan wilayah Jawa Tengah secara sistematis, guna menghindari terjadinya kerumunan.

Penyaluran bantuan di Kabupaten Pati turut dihadiri oleh Kepala Perhubungan kabupaten Pati, Ketua Pengurus Muhammadiyah Pati, LazizMU, dan beberapa perwakilan penerima bantuan seperti supir becak, supir angkutan umum, serta juru parkir.


Baca Juga: Tahap Akhir Penyaluran Bantuan Masker dan Sembako di Wilayah Jawa Barat

Staf Khusus Bidang Manajemen SDM dan Kehumasan, Adita Irawati menyebutkan, bantuan ini secara khusus diberikan kepada pekerja transportasi yang memiliki risiko terpapar virus cukup tinggi.

“Bantuan ini spesifik untuk para pekerja transportasi, jadi yang ada di garda terdepan seperti porter, petugas kebersihan, petugas keamanan dan mereka yang bertugas sangat dekat dengan penumpang masyarakat pada umumnya memiliki potensi terpapar cukup tinggi,” ujar Adita saat kick off pembagian 2 juta masker, 8 April 2021 lalu.

Salah satu supir angkutan umum, Mutohar Wijanarko mengaku senang dengan adanya bantuan paket sembako dan masker dari Kementrian Perhubungan

Menurutnya, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban karena selama pandemi pendapatan supir angkutan umum menurun drastis.

"Rasanya senang, bahagia, alhamdulillah. Selama pandemi ini pendapatan menurun, alhamdulillah dapat bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari," kata Mutohar.

Baca Juga: Kemenhub Bagikan Masker dan Sembako Untuk Pekerja Transportasi

Dengan bantuan tersebut, para supir angkutan umum diharapkan dapat terus semangat melayani penumpang dan selalu patuh terhadapprotokol kesehatan.

Selain mencuci tangan dan menjaga jarak, penyaluran bantuan juga menekankan pentingnya penggunaan masker medis untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian program 2 juta masker bagi insan transportasi di seluruh wilayah Indonesia.

Terhitung sejak penyaluran tahap pertama, Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat menerima total 5000 paket bantuan dari hasil lelang buku “Membangun Transportasi, Merajut Negeri” hasil kerja sama Kemenhub dan KompasTV.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x