Kompas TV advertorial

Tahap Akhir Penyaluran Bantuan Masker dan Sembako di Wilayah Jawa Barat

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 15:32 WIB
tahap-akhir-penyaluran-bantuan-masker-dan-sembako-di-wilayah-jawa-barat
KompasTV bersama LazizMU menyalurkan bantuan masker dan sembako yang diinisiasi oleh Kemenhub di Terminal Lewi Panjang, Bandung, Jawa Barat, Senin (31/5/2021). (Sumber: KompasTV)
Penulis : Elva Rini

BANDUNG, KOMPAS.TV – Kompas TV dan LazizMU menyalurkan bantuan tahap akhr program 2 juta masker dan 500 paket sembako untuk insan transportasi di Terminal Lewi Panjang, Jawa Barat, Senin (31/5/2021).

Ketua LazizMu Zaini Abdul Malik mengatakan, terdapat 1.500 paket masker dan sembako yang akan disebar ke tiga titik penyaluran bantuan di Bandung.

"Khusus untuk di Bandung itu ada 1.500 paket dan disebar ke 3 titik, pertama Lewi Panjang, kedua Terminal Cicaheum, dan yang ketiga adalah stasiun kereta api," kata Zaini.

Sebelumnya, penyaluran bantuan juga telah dilakukan di wilayah lain di Jawa Barat seperti Tasikmalaya, Cirebon, Majalengka, dan Kota Bandung.


Baca Juga: 5.000 Paket Sembako dan Masker Hasil Lelang Buku Kemenhub Kembali Disalurkan

Staf Khusus Bidang Manajemen SDM dan Kehumasan Kemenhub RI, Adita Irawati menjelaskan, bantuan ini spesifik diberikan kepada pekerja transportasi untuk melindungi diri mereka dan penumpang dari paparan virus Covid-19.

“Bantuan ini spesifik untuk para pekerja transportasi, jadi yang ada di garda terdepan seperti porter, petugas kebersihan, petugas keamanan dan mereka yang bertugas sangat dekat dengan penumpang masyarakat pada umumnya memiliki potensi terpapar cukup tinggi,” kata Adita saat kick off pembagian 2 juta masker di Kantor Kemenhub RI, Menteng, 8 April lalu.

Penerima manfaat merupakan pekerja harian sektor, terutama mereka yang berkaitan langsung dengan Dinas Perhubungan.

Mereka di antaranya bekerja sebagai porter, security, supir angkutan umum (bajaj, angkot, bus, ojek), penjaga perlintasan kereta api, petugas kebersihan, tukang parkir, tukang becak, pedagang kaki lima, dan petugas penunjang di sekitar.

Baca Juga: Kemenhub Bagikan Masker dan Sembako Untuk Pekerja Transportasi

Penyaluran bantuan turut disaksikan langsung oleh Kepala KSO Lewi Panjang Asep, Ketua LazizMu Jawa Barat Zaini Abdul Malik, Sekertaris LazizMu Iman Aryad, serta Manager Program LazizMu Sani Sanjaya.

Aksi bakti sosial ini merupakan tahap akhir rangkaian program donasi 2 juta masker dari hasil dari lelang buku “Membangun Transportasi Merajut Negeri” yang diinisiasi oleh Kemenhub RI.

Terhitung sejak penyaluran tahap pertama, total 5000 paket bantuan dari hasil donasi telah selesai dibagikan kepada insan transportasi di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x