Kompas TV TALKSHOW b-talk

Emil Dardak: Infrastruktur Tak Sekadar Beton & Baja, Melainkan Guru & Nakes | B-TALK (4)

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 15:46 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Pertumbuhan ekonomi menjadi pertaruhan saat kasus Covid-19 di mayoritas daerah menujukkan tanda-tanda ledakan. UMKM menjadi fokus pemerintah daerah, karena Jakarta adalah provinsi yang bergantung pada pemasukan ritel dan pajak.

Ganjar: prioritas pemanfaatan dana pada potensi ekonomi yang bisa menstimulus kebangkitan ekonomi. Bantuan keuangan ke desa dipercepat dan aturan dipersingkat tidak rumit tetapi akuntable. Pekerjaan padat karya akan diutamakan. Tidak hanya itu, menarik investor juga mendorong pemulihan ekonomi, ada dua investor besar yang akan masuk ke Batang.

Emil: terobosan belanja infrastruktur, Jatim infrastruktur sudah 12,9 persen APBD sampai Rp 12 triliun. tetapi infrastruktur social juga penting, belanjanya sudah 50 persen dr APBD pendidikan dan kesehatan. Karena indeks pembangunan manusia di Jatim tergolong rendah. Pembangunan bukan hanya beton dan baja, tetapi menghargai guru dan tenaga kesehatan, kami yakini mereka adalah pilar. Untuk memulihkan ekonomi, manufaktur akan diberi ruang berkembang dengan sokongan fiscal lewat perbankan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.