Kompas TV kolom catatan jurnalis

Ganjar Pranowo yang Populer Melawan Puan Maharani yang Berkuasa

Kamis, 27 Mei 2021 | 13:02 WIB
ganjar-pranowo-yang-populer-melawan-puan-maharani-yang-berkuasa
Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Sumber: Kolase TribunKaltara.com / Kompas.com/Riska Farasonalia)

Penulis: Martian Damanik / Executive Producer KompasTV

Pekan ini, kehebohan dunia perpolitikan datang dari “kandang Banteng” PDI Perjuangan. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak diundang dalam acara Temu Kader PDI Perjuangan di Semarang yang dihadiri Ketua DPP Puan Maharani. Dalam rundown acara secara jelas disebutkan siapa siapa saja yang diundang, mulai dari anggota DPR RI asal Jateng, pengurus DPD, anggota DPRD, kepala daerah dan wakil kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah (kecuali gubernur).

Acara pada Sabtu, 22 Mei 2021 itu memang “panggungnya” Puan. Mulai dari memberikan pengarahan, memilih pemenang lomba foto, serta inspeksi rangkaian penutupan acara HUT PDI Perjuangan. Awalnya tidak ada penjelasan mengapa Ganjar tidak diundang dalam acara, barulah malam harinya Ketua Badan Pemenangan Pemilu merangkap Ketua  DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto memberikan pernyataan. Direktur Eksekutif Indobarometer M Qadari dalam program Kompas Petang menyebut, Bambang adalah orang yang sangat dekat dengan Puan Maharani.

“Memang Mas Bambang ini sangat dekat sekali dengan Mbak Puan. Mas Bambang itu punya jabatan yang pertama Ketua DPD Jawa Tengah, yang kedua Ketua Bapilu Pusat, yang ketiga itu Sekretaris Fraksi di DPR. Jadi memang ketika Mas Bambang ngomong, itu orang selalu mengaitkan 70 persen 80 persen itu sikap Mbak Puan juga,” kata Qodari dalam program Kompas Petang yang digelar secara live pada Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Ganjar Berserah ke Megawati, Terkait Polemiknya dengan Bambang dan Puan Maharani

Bambang membenarkan Ganjar memang sengaja tidak diundang karena dianggap sudah kelewatan. Secara tidak langsung, Bambang menuduh Ganjar sangat berambisi untuk menjadi calon presiden. Salah satu buktinya adalah tingginya intensitas Ganjar menggunakan media sosial, bahkan sampai rela menjadi host dalam youtube.

Kata-kata Bambang ini seolah menguatkan arahan Puan kepada kader PDI Perjuangan.

Penulis : Desy Hartini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:49
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT