Kompas TV TALKSHOW satu meja

Kekuatan Besar Apa yang Membuat Itu Terjadi - SATU MEJA THE FORUM (3)

Kamis, 27 Mei 2021 | 07:31 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menyingkirkan 51 dari 75 pegawainya yang dinyatakan tak lolos tes wawasan kebangsaan. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata berdalih, penilaian asesor terhadap 51 pegawai tersebut merah dan tak bisa ‘dipermak’ lagi.

Keputusan ini seolah mengabaikan arahan Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi meminta agar hasil TWK tak dijadikan dasar untuk memecat para pegawai KPK. 

Namun, arahan tinggal arahan. Faktanya, KPK dengan sokongan sejumlah lembaga dan kementerian tetap menyingkirkan orang-orang yang dianggap sebagai tulang punggung KPK ini.

Pemecatan 51 pegawai KPK ini tidak hanya tak mengikuti arahan Jokowi, namun juga mengabaikan Ombudsman RI dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Pasalnya, para pegawai yang tak lolos TWK sudah melaporkan kasus ini ke kedua lembaga tersebut.

Kenapa KPK membangkang terhadap arahan Jokowi? Siapa sebenarnya yang berkuasa di negeri ini? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Ramai-ramai Kebiri KPK” Rabu, 26 Mei 2021 pukul 20.00 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.  

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:12
PERTAMINA TARGETKAN MEMBANGUN 10.000 PERTASHOP MERATA DI SELURUH WILAYAH INDONESIA   ICW PERTANYAKAN KETIDAKTAHUAN WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SOAL PENGGAGAS TWK   EKS WAKIL KETUA KPK M JASIN MENYATAKAN PEMECATAN PEGAWAI HARUS MELALUI AUDIT, TAK BISA BERDASARKAN TES   PEMKOT BEKASI MENYATAKAN AKAN PUSATKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   KETERISIAN RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN SUDAH MENCAPAI 78 PERSEN PER JUMAT, 18 JUNI 2021    MENAKER AKAN BERI SURAT EDARAN KEPADA PERUSAHAAN SOAL PENIADAAN CUTI BERSAMA NATAL DAN PENGGANTIAN LIBUR NASIONAL   KASUS COVID-19 MELONJAK, PP MUHAMMADIYAH MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG KEGIATAN BELAJAR TATAP MUKA   JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA SUDAH MENCAPAI 22.455.167 ORANG    HINGGA 18 JUNI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA MENCAPAI 12.096.066 ORANG   EPIDEMIOLOG UI IWAN ARIAWAN NILAI KEBIJAKAN “WORK FROM BALI” TAK TEPAT KARENA PANDEMI BELUM TERKENDALI   BNPB SIAPKAN 8.000 KAMAR ISOLASI KARENA KASUS PENULARAN COVID-19 DI DKI JAKARTA DAN JABAR MENINGKAT    SEPAKATI PEMBATASAN KEHADIRAN DI DPR, KOMISI II MINTA PEMERINTAH SERIUS TAMBAH TARGET VAKSINASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA IMBAU PEMOHON PERPANJANG SIM MELALUI APLIKASI SINAR (SIM NASIONAL PRESISI)   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: JUMLAH KASUS COVID-19 DI JAKARTA MENINGKAT, JUMLAH PEMOHON HARIAN SIM DIBATASI